Membeludaknya Blogger Bojonegoro Di Excite Roadblog 10 Kota

605

bengawanpost.com, Bojonegoro – Minggu (03/4/2016) Perusahaan online advertising PT. Excite Indonesia bersama Blogger Indonesia mengadakan acara Seminar dan Workshop di hotel Aston Bojonegoro, acara ini adalah rangkaian dari Excite Indonesia RoadBlog 10 cities (EIR 10 C). Adapun Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur adalah kota ke-4 yang dikunjungi dari kota sebelumnya Aceh, Bangkalan Madura, dan Banjarmasin. Sesudah Bojonegoro direncanakan EIR 10 C akan hadir di Surabaya, Yogyakarta, Medan, Makasar, Bandung, dan Jakarta. Peserta yang hadir kebanyakan anak muda berjumlah 150 Blogger Indonesia wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, jumlahnya melebihi dari 100 Blogger yang diundang.

Acara ini hadirkan narasumber ahli Blogger Rifa’un Naim (SEO Specialist), Rahma (Content Writing), serta narasumber sponsor Lyco Adhi Purwoko (Traveloka), M Sudama Dipawikarta (LSF), Dwi Wuryatadi (Pegadaian). Tujuan EIR 10 C untuk tingkatkan kwalitas SDM Blogger Indonesia sekaligus memperkenalkan 3 aplikasi sponsor ke Blogger dan masyarakat luas. Menurut Mubarika dari PT. Excite Indonesia, “Kami sangat senang bisa berbagi pengetahuan tentang Blog juga Aplikasi sponsor di Bojonegoro. Bagus banget peserta yang didominasi anak muda ini, sangat atraktif dengan mengikuti acara sampai selesai dan semoga kami bisa adakan acara lagi di Bojonegoro,” katanya kepada kami seusai acara.

Acara berlangsung dari jam 08.00-16.00 berjalan sangat atraktif dan meriah ini dihadiri bukan hanya Blogger Bojonegoro saja yang kebanyakan dari pelajar, namun ada dari Kelas Inspirasi, Jaringan Informasi Masyarakat Bojonegoro (JIM), dan beberapa masyakarat dari Tuban serta Ngawi juga hadir. Sedang pembahasan dari Narasumber sponsor Traveloka, membahas bagaimana mudahnya memesan tiket dan membooking hotel ketika ingin bepergian, kemudian dilanjut dengan membahas tentang Lembaga Sensor Film (LSF), dan tentang pengetahuan Investasi emas di Pegadaian serta akhirnya narasumber berikutnya Rifa’un dari Blogger Bojonegoro membahas SEO untuk meningkatkan rating Blog juga diperkuat Rahma dengan memaparkan konten penulisan Blog.

Dalam acara, ada pembagian berbagai hadiah berupa voucher uang dan modem untuk pemenang lomba twitter terpilih dari sponsor. Rifa’un Naim selaku perwakilan Blogger Bojonegoro mengungkapkan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan acara ini, dan semoga teman-teman Blogger Bojonegoro dapat meningkat kemampuannya dan menerapkan pengetahuan dari acara ini yakni dengan cara mengangkat potensi Bojonegoro lewat dunia Blog,” ungkap Rifaun yang juga sebagai ketua RTIK Bojonegoro sambil menutup pembicaraannya. [ID]

LEAVE A REPLY