Membanggakan, Sertu Supandi Sabet Juara 1 Nasional Motivator KB Pria Terbaik

49
Foto : Sertu Supandi, anggota Koramil 0813-08/Kedungadem, saat terima penghargaan sebagai Juara 1 Nasional motivator KB pria terbaik tahun 2018 dari BKKBN Pusat.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, kembali mencatatkan prestasinya ditingkat nasional. Sertu Supandi, anggota TNI dari Koramil 08/Kedungadem Kodim 0813 Bojonegoro meraih juara 1 sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018.

Pria yang tercatat sebagai Akseptor Vasektomi sejak tahun 2012 yang lalu, berhasil menyisihkan empat motivator KB Pria dari 4 provinsi di Indonesia.

“Alhamdulillah, Sertu Supandi, keluar sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018,” ungkap Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto, Minggu (08/07/2018)

Atas prestasinya itu, ayah yang dikaruniai 2 orang putrid, yaitu Zahra Nur Apriliani (11) dan Naura Avia (8) ini, diganjar penghargaan oleh BKKBN Pusat. Penghargaan itu diterima Sertu Supandi, pada acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke- XXV tahun 2018, pada 04 – 07 Juli di kawasan Megamas, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Tampilnya Sertu Supandi, sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional tahun 2018 setelah melalui seleksi dan penilaian yang dibagi dalam dua tahap, yakni penilaian profil dan kunjungan lapangan.

Dari dua tahap penilaian tersebut, sebut Dandim Bojonegoro, bahwa Sertu Supandi yang masuk dalam penilaian Motivator KB Pria Regional I Jawa, berhasil keluar sebagai juara pertama.

Dan penilaian akhir, Sertu Supandi, berhasil menyingkirkan empat rivalnya dari Ragional II Sumatera, Regional III Banten, Regional IV Maluku dan Regional V Bangka Belitung.

“Pada penilaian akhir, Sertu Supandi akhirnya keluar sebagai Motivator KB Pria Terbaik Nasional,” tandas Letkol Arh Redinal Dewanto.

Sementara itu, Sertu Supandi mengungkapkan rasa syukurnya atas berkat dan rahmat ALLAH SWT, yang mana telah memberikan amanah sebagai akseptor KB pria. Sehingga, apa yang selama ini dilaksanakan selaku motivator menjadikan manfaat besar bagi program keluarga berencana.

Menurutnya, semua itu adalah hasil kerjasama semua pihak yang peduli pada KB pria dalam menekan laju angka pertumbuhan penduduk, dan juga peduli akan kehidupan yang lebih sejahtera melalui program yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Terima kasih banyak kepada Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto dan rekan prajurit dalam memberikan motivasi, agar saya terus berjuang dalam mensukseskan program pemerintah ini. Semoga apa yang saya terima saat ini, dapat menjadi contoh bagi mereka yang selalu berusaha lebih akan mendapatkan hasil yang terbaik,” tutup Sertu Supandi. *[Bp]

LEAVE A REPLY