Melihat Kreativitas Pemuda Balen

332
Foto : Kongkow Budaya di Balenrejo Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk melestarikan (Nguri-Uri) Budaya, Aliansi Pemuda Kecamatan Balen, mengadakan acara yang bertema “Kongkow Budaya”, di halaman Kantor Kepala Desa Balenrejo Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro Jawa timur (Sabtu, 13/05/2016) malam.

Kepala Desa (Kades) Balenrejo, Mugiharto, dalam Sambutanya mengatakan, “Bangsa yang besar, adalah bangsa yang tidak meninggalkan budaya negerinya sendiri, dan kami mendorong khususnya generasi muda agar ikut melestarikan budaya yang ada di indonesia,” katanya.

Sementara itu, hadir pula Suyanto selaku perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, “Kami sangat apresiasi sekali terhadap inisiator pemuda dalam mengadakan acara ini, dan kami sampaikan dari sinilah embrio-embrio budayawan dicetak. Serta kepada Kades Balenrejo kedepanya diharapkan menyiapkan latihan rutin seperti tari, reog, les bahasa kromo, dan lain-lain,” ujar Suyanto dalam pemaparannya di acara ini sebagai pembicara.

Meski sempat hujan cukup deras, Kegiatan yang diisi pagelaran tarian dari siswa-siswi MI Balenrejo, Stund Up Comedy Budaya, dan Perform Band dari pemuda Balenrejo berjalan dengan lancer. Ketua panitia kongkow budaya, Khoirul Anam menjelaskan, “Latar belakang atau tujuan kegiatan ini, adalah bentuk rasa kesatuan pemuda se-kecamatan Balen, dan harapannya kami Aliansi Pemuda Balen akan terus berkreasi mengembangkan kreativitas-kreativitas pemuda,” Pungkas Anam. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY