Mari Bangun Indonesia Bersama Mas Agus Wahid

151
Foto : Mas Agus Wahid, Caleg PKS DPR RI Dapil IX (Tuban - Bojonegoro), saat bertemu warga di Desa Megale, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (30/10/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Inilah gambaran sosok pemuda yang cerdas nan santun, Dialah Agus Abdullohil Wahid MG, M.Sc. Dengan penampilannya yang kalem, pria kelahiran Kabupaten Tuban, 03 Agustus 1987 ini terlihat simpatik dan murah senyum kepada siapapun dan golongan apapun yang ditemuinya.

Ya.. Setidaknya, keramahan pria yang saat ini berprofesi Tenaga ahli Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) itu nampak ketika silaturahim di pelosok Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di Desa Megale, Kecamatan Kedungadem. Tanpa canggung, ia langsung berbaur akrab dengan emak-emak dan generasi milenial di tempat itu.

Silaturahim yang dilakukan Mas Agus -sapaan akrabnya- itu bertujuan mendengar langsung aspirasi kalangan bawah, juga mensosialisasikan dan pengenalan bahwa ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI pada Pemilu 2019 mendatang.

“Kulo dicalonke PKS untuk nyaleg DPR RI teng Dapil IX Tuban-Bojonegoro dengan nomor urut 2,” ujar Mas Agus dengan logat jawa halus, ketika sosialisasi dan pengenalan dirinya, Selasa (30/10/2018).

Tak ayal lagi, sosialisasi pencalonan Mas Agus pun mendapat aplaus dari semua yang hadir. Ibarat magnet, emak-emak seolah histeris mendengar pemaparan dengan gaya tak menggurui dari pria yang juga sebagai Tenaga Ahli DPR RI itu.

“Ya, perlu diketahui bahwa tugas pokok dan fungsi DPR meniko Legislasi (UU), Anggaran dan Pengawasan pelaksanaan dengan prinsip mewakili dan memfasilitasi aspirasi rakyat. Jadi, kalau ada jalan rusak, sekolah rusak, irigasi atau pupuk langka nanti bisa kita bawa dan selesaikan masalah itu,” papar Mas Agus dihadapan hadirin.

Foto : Mas Agus Wahid, Caleg PKS DPR RI Dapil IX (Tuban – Bojonegoro) bersama Caleg PKS DPRD Bojonegoro Dapil III No. 6, ADI PRASTIYO, usai bersilahturahmi dengan warga di Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu lalu.

Selain itu, Mas Agus mengatakan bahwa anggota DPR juga berkewajiban turun langsung ke daerah pemilihannya dengan agenda reses. Dalam setahun, ada 4 kali reses untuk menggali dan menyerap aspirasi kebutuhan rakyat yang diwakilinya guna memperjuangkan hak dasar rakyat.

“Aspirasi njenengan semua harus diperjuangkan wakil rakyat. Karena itu, kami bertekad untuk menjadi wakil njenengan dan berjuang untuk njenengan semua melalui jalur Legislatif ini,” tandas Mas Agus.

Pria alumni Magister Manajemen Bencana UGM itu tak datang sendiri saat silaturahim ke pelosok Dapil IX tersebut. Dalam sosialisasi itu, ia juga bersama Caleg DPRD Provinsi No. 7, Armawati Hidayati dan Caleg DPRD Bojonegoro Dapil III No. 6, ADI PRASTIYO.

“Melalui silaturahim dan sosialisasi ini, kami mohon doa dan dukungannya agar nanti bisa amanah dan benar-benar menjadi wakil rakyat yang meperjuangkan kepentingan rakyat dan NKRI,” pungkas Caleg dengan tagline “Bersama Pemuda Kita Bangun Indonesia” ini, disambut Aamiin serentak dari semua yang hadir. *[Bp]

LEAVE A REPLY