Maraknya Hari Pertama Masuk Sekolah, Murid dan Orang Tua Ikuti MPLS

339
foto kegiatan penandatangan penyerahan murid dari orang tua kepada pihak sekolah.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Memasuki hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2016/2017, pun nampak gegap gempitanya hingga di pelosok Desa – Desa di Kabupaten Bojonegoro.

Seperti halnya hari ini Senin (18/07/2016) diwilayah Kecamatan Dander, tepatnya di SMKN Dander, hari pertama masuk sekolah terasa begitu hangat. Para orang tua murid mengantar, hadir sekaligus mengikuti upacara pembukaan dan menyaksikan kegiatan pertama bagi putra-putri mereka.

“Hari pertama sekolah tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kami para orang tua diminta mengantar putra-putri kami. Bahkan mengikuti rangkaian pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) atau Istilah baru untuk Masa Orientasi Siswa (MOS),” terang Ibu Yunita, salah satu Orang tua murid di temui usai Upacara.

Sementara itu, Mardiyah, salah satu guru menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan agar dapat terjalinnya kemitraan serta komunikasi yang lebih intens antara orang tua dan pihak sekolah dalam proses belajar mengajar nantinya.

“Rangkaian MPLS ini dilakukan untuk menghapus semua bentuk perpeloncoan,” ujarnya.

Selain itu, masih menurut Mardiyah, dengan kehadiran para pemangku wilayah yang turun langsung ke sekolah dan ikut menyambut siswa baru dapat memberikan motivasi dan semangat tersendiri bagi peserta didik.

“Dan para orang tua juga diberi kesempatan untuk berdialog dengan pihak sekolah setelah upacara pembukaan dalam sebuah forum bersama,” tambahnya.

Nampak hadir dalam Rangkaian acara pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari. Dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan murid dari orang tua kepada pihak sekolah. [Bp]

LEAVE A REPLY