Manfaatkan Pekarangan dan Botol, Masyarakat Dilatih Hidroponik Oleh HIMAGRI Unigoro

88
Foto : Para Anggota Himagri Faperta Unigoro, saat melatih masyarakat Desa Sidorejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro berhidroponik, Sabtu (18/08/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Sabtu (18/08/2018), Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengadakan Sosialisasi Pemanfaatan Limbah Botol Dan Lahan Pekarangan Dengan Berhidroponik di Desa Sidorejo, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Sidorejo, Karang Taruna, PKK, dan masyarakat setempat ini, bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat setempat dalam memanfaatkan limbah botol dan lahan pekarangan dengan metode hidroponik, yaitu metode menanam tumbuhan yang menjadikan air sebagai media tanamnya.

“Dengan diadakannya sosialisasi ini, saya berterima kasih karena telah menambah ilmu dan wawasan masyarakat disini. Semoga dapat diterapkan oleh masyarakat, dan saya siap membantu masyarakat untuk menerapkan ilmu tentang hidroponik ini,” ujar Kades Sidorejo, Susanto.

Sementara itu, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan mendapat sambutan yang baik dari masyarakat dengan pemberian materi yang disampaikan oleh Cut Ratna, mahasiswa semester 3 dari Faperta Unigoro. *[FN / Bp]

LEAVE A REPLY