Maksimalkan Budidaya Tanaman, LMDH Reksowono Dilatih KPH Mojokerto Membuat Pestisida

546
Gulma (Ilustrasi)

Bengawanpost.com, Mojokerto – Pada Rabu (19/12/2018), sebanyak 75 anggota LMDH Reksowono – Desa Cendoro, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto mengikuti pelatihan pembuatan pestisida untuk membunuh gulma yang diadakan Perum Perhutani KPH Mojokerto.

Pelatihan hasil kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur (Jatim) ini, menghadirkan narasumber dari Tim Fakultas Pertanian Universitas Jember yang dipimpin Ir. Hari Purnomo, M.Si. PhD. DIC.

“Menanggulangi gulma atau rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman adalah hal yang harus kita lakukan jika ingin tanaman budidaya dapat tumbuh dengan maksimal,” ujar Ir. Hari Purnomo mengawali materinya, di Kantor Perhutani BKPH Kemlagi, KPH Mojokerto.

Sementara itu, usai pelatihan. Perhutani KPH Mojokerto membagikan bantuan bibit jagung sebanyak 100 Kg kepada LMDH Reksowono. Selain itu, kegiatan tersebut berlangsung pada 19 – 20 Desember 2018.

“Kegiatan ini dilaksanakan rutin DLH Jatim untuk memberdayakan masyarakat seluruh wilayah Kabupaten dan Kota di Jatim, dan dalam tahun 2018 telah dilaksanakan 12 kali pelatihan,” pungkas perwakilan DLH Jatim, Sulisyowati. * [Mu/Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY