Mahasiswa Unigoro Berprestasi di Kange Yune Bojonegoro 2019

82
Foto : Dharma Bagus Putra (Mahasiswa Unigoro), saat raih penghargaan di Duta Wisata Bojonegoro 2019, Minggu (04/08/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Minggu (04/08/2019), Dharma Bagus Putra, Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bojonegoro (Fisip Unigoro) berhasil meraih prestasi menjadi Wakil II Kange Bojonegoro Tahun 2019.

Mahasiswa asal Desa Ledok Wetan, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro tersebut juga dinobatkan menjadi Kange Desa Wisata 2019 dalam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Bojonegoro 2019, di Gofun Entertainment Complex – Jl. Veteran Bojonegoro, Jawa Timur.

“Motivasi saya mengikuti ajang pemilihan ini adalah ingin menambah dan mengasah soft skill saya, dan tentu ingin juga bermanfaat untuk Bojonegoro,” ujar pemenang Duta Mahasiswa Unigoro Tahun 2019 tersebut.

Dalam Pemilihan Duta Wisata Kange Yune Bojonegoro 2019 ini, Dharma mengakui tidak mudah untuk bisa menjadi juara, ada banyak seleksi yang harus dilalui sebelum menjadi finalis dan berhak mengikuti karantina dan grand final.

Seperti seleksi tahap 1 yang meliputi tes tulis dan wawancara dengan para ahli mengenai kepribadian dan kepariwisataan di Bojonegoro, ada tourism camp dimana tahap ini bertujuan untuk lebih mengenal masyarakat disekitar lokasi.

Sedangkan Seleksi tahap 2 yakni presentasi dan wawancara, dan yang terakhir adalah karantina yang berlangsung selama 5 hari hingga pengukuhan juara.

“Pemilihan duta wisata ini memang sangat kompleks, mulai dari penampilan, skill, public speaking, tanggung jawab memang dinilai dan Alhamdulillah saya bisa meraih Wakil II Kange Bojonegoro 2019,” ungkapnya.

Dalam Pemilihan Kange Yune Bojonegoro 2019 ini, ada lebih dari 100 peserta yang mengikuti pemilihan tahap pertama, lalu dikerucutkan menjadi 50 peserta dan diperkecil lagi hingga menjadi 30 peserta Kange dan Yune yang menjadi finalis Kange Yune Bojonegoro 2019.

“Kekhawatiran, tentu ada tetapi lawan terbesar saya adalah diri saya sendiri. Ada rasa senang, sedih dan bangga pastinya, semoga perasaan saya ini dapat ikut dirasakan oleh orang-orang disekitar saya, dan tentunya oleh Ayah dan Ibu saya di surga,” ucapnya dengan wajah bahagia.

Sementara itu, pihak Unigoro mengapresiasi raihan prestasi yang didapatkan oleh mahasiswanya tersebut. Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH. MM. M.Hum. berharap kedepannya akan semakin banyak mahasiswa Unigoro yang mampu berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Kami dari Unigoro berusaha untuk selalu mensupport mahasiwa yang ingin berprestasi, kami bangga dengan capaian yang telah diraih ini semoga menjadi motivasi untuk yang lainnya,” ungkap Rektor Unigoro.

Sebelumnya Unigoro mengirimkan dua wakil dalam pemilihan Duta Wisata Kange Yune 2019 ini, kedepan Unigoro akan aktif turut serta mengirimkan wakilnya sebagai bentuk sumbangsih dalam melestarikan budaya dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY