Mahasiswa Asal Pulau Kei Maluku Promosi Wisata Daerah

1509
Foto : Pesona Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara

Bengawanpost.com, Malang – Puluhan mahasiswa dari Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, akan mengadakan sosialisasi sekaligus promosi wisata Daerah di Car Free Day (CDF), Jl. Besar Idjen, Kota Malang, Minggu (25/09/2016) besok.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan kebijakan Pemda Maluku Tenggara melalui event Festival Pesona Meti Kei, yang akan diselenggarakan pada tanggal 08 – 22 Oktober 2016 mendatang di Kepulauan Kei, Kabupaten Maluku Tenggara.

Korwil Malang Raya, Ratna Ariyanti Uar mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini untuk membantu Pemda Maluku Tenggara mempromosikan event tersebut dan memperkenalkan wisata daerah Pulau Kei yang baru mendapat juara 1 kategori Surga Tersembunyi Indonesia.

“Kami mahasiswa asal Pulau Kei yang kuliah di Malang Raya, merasa terpanggil untuk ikut andil dalam upaya promosi event ini. Hal ini tidak lain, karena kebanggaan yang kami miliki selaku anak daerah,” kata Ratna ketika di hubungi media via telpon, Jum’at (23/09/2016).

Hal senada disampaikan Ketua Umum (Ketum) Forum Intelektual Nuhu Evav / FINE Malang, Hafiz Hatim yang juga menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya di Malang Raya namun juga di kota-kota besar di Pulau Jawa dan lainnya.

“Promosi event besar ini juga dilakukan di beberapa kota besar Pulau Jawa dan lainnya, yakni di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Surabaya dan juga Makassar. Jadi kami yang di Malang Raya juga merasa terpanggil ikut mempromosikannya,” kata Hafiz.

Hafiz menjelaskan, “Nanti dalam CDF Kota Malang, kami akan mementaskan tarian Belan sebagai salah satu kearifan lokal masyarakat Pulau Kei, juga ada pembagian brosur dan photo booth,” pungkas Ketum Organisasi Daerah Maluku Tenggara dan Kota Tual ini. [Ir/Red]

LEAVE A REPLY