Linmas Desa Tanggir Malo Berlatih Menghadapi Pemilu 2019

74
Foto : Para Anggota Linmas Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, saat dilatih 3 pilar Kecamatan Malo untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (25/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Peran serta Linmas dalam membantu menciptakan suasana aman dan tertib dalam kehidupan masyarakat sangatlah penting. Terlebih dalam suasana pasca Pilkada Serentak 2018 lalu, tentu keberadaan Linmas tidak dapat dipandang enteng sebelah mata.

Mengingat pentingnya tugas dan fungsi Linmas itulah, maka dilaksanakan program pelatihan oleh 3 pilar Kecamatan Malo, di Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (25/07/2018).

Danramil Malo, Kapten Inf Ilyas Rosyidi, pada kesempatan tersebut memberikan materi kepada 31 orang Linmas berupa pengetahuan bela negara dan juga PBB dengan dibantu Babinsa serta Babinkamtibmas setempat.

“Pelatihan serta pembekalan materi bela negara ini, sangat penting guna menjaga serta meningkatkan semangat anggota Linmas dalam menjalankan tugasnya, dan mereka ini sangat antusias dalam mengikuti setiap materinya,” tutur Kapten Inf Ilyas Rosyidi.

Lebih lanjut Kapten Inf Ilyas Rosyidi mengatakan, beberapa event kegiatan demokrasi telah dilalui dan syukur alhamdulillah berkat kerjasama 3 pilar serta dukungan Linmas kita dapat melaksanakan Pilkada Serentak 2018 dengan tertib dan aman.

“Tentunya melalui pelatihan ini kita berharap kedepannya nanti Linmas dapat siap siaga dalam tugasnya, terlebih dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan datang mampu bersinergi dalam menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif,” ajak Kapten Inf Ilyas Rosyidi.

Sementara itu. Dalam kegiatan ini, terlihat hadir pula Camat Malo, Kades Tanggir, Kapolsek Malo, Kasi Trantib Pol PP Malo, Babinkamtibmas serta Babinsa Desa Tanggir. *[Bp]