Letkol Inf Herry Subagyo Pimpin Renungan Malam HUT RI Ke- 72

124
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat menjadi Irup AKRS peringatan HUT RI Ke- 72, di TMP Jalan KH. Hasyim Asy’ari, Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (16/08/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 72 tahun Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan Jalan KH. Hasyim Asy’ari, Bojonegoro, Jawa Timur.

Ratusan peserta AKRS yang terdiri dari pelajar tingkat SMA, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri turut mengikuti acara yang berlangsung mulai pukul 00.00WIB ini. Tampak hadir Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Wakil Bupati Setyo Hartono, jajaran Muspida juga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, Kapolsek, dan Danramil.

Sejumlah acara dilaksanakan dalam kegiatan khidmat dan lancar ini, yakni laporan Komandan Upacara (Dan Up), pemadaman lampu, penyalaan obor oleh Irup, pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci, mengheningkan cipta, penyalaan lilin atau lampu TMP, pembacaan doa, penghormatan kepada arwah pahlawan, penyalaan kembali lampu dan laporan komandan upacara.

Dari pantauan di lapangan, mulai pukul 22.00 WIB sejumlah peserta mulai berdatangan. Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan mulai mensterilkan jalan depan TMP. Kendaraan roda dua maupun empat baik dari arah selatan maupun utara sementara dilarang melintas jalan tersebut mulai pukul 22.45 WIB hingga berakhirnya renungan suci.

Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Hari Warsono mengatakan bahwa generasi muda diharapkan bisa lebih memaknai arti dari kemerdekaan itu sendiri.

“Kita generasi muda supaya tahu, bahwa perjuangan bangsa Indonesia ini tidaklah mudah. Perjuangan sampai titik darah penghabisan, sehingga kita harus menghormati hasil karya bangsa yang besar ini yaitu jasa-jasa pahlawan kita,” kata Kapten Inf Hari Warsono saat turut melakukan pengaman kegiatan ini, Rabu (16/08/2017).

Selain itu, Kapten Inf Hari Warsono berharap agar para generasi muda saat ini bisa lebih menjaga NKRI, karena perjuangan para pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini tidaklah mudah.

“Marilah kesatuan dan persatuan harus tetap kita jaga. Dengan harapan, generasi saat ini dapat memegang tongkat estafet untuk kepemimpinan yang lebih baik kedepan,” pungkas Kapten Inf Hari Warsono seraya berpesan. *[Bp]

LEAVE A REPLY