Letkol Inf Herry Subagyo : Pensiunan TNI Harus Selalu Bermanfaat

600
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat menyerahkan cindera mata kepada Danramil-18/Ngasem Kapten Inf Hartono, yang memasuki MPP.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo memimpin Upacara Wisuda Purna Tugas Danramil-18/Ngasem Kapten Inf Hartono, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), di Gedung Ahmad Yani Makodim 0813, Jl. Hos Cokroaminoto Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (05/12/2016).

Upacara ini dihadiri Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Widodo, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Prajurit TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, serta Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Bojonegoro.

Dalam sambutanya, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapten Inf Hartono yang telah menghabiskan masa dinasnya sebagai seorang Prajurit dan mengakhiri tugas serta tanggung jawabnya di Kodim 0813 Bojonegoro.

“MPP merupakan kesuksesan dan kebanggaan yang patut disyukuri, mengingat banyak faktor yang menyebabkan beberapa Prajurit harus mengakhiri pengabdian sebelum sampai MPP. Dan kepada Kapten Inf Hartono yang menjalani MPP dengan baik, semoga  setelah MPP nantinya dapat memiliki kehidupan yang lebih baik,” harapnya.

Selain itu, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengharapkan dengan mengakhiri masa bakti ini dapat dijadikan pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya.

“Sekali lagi, penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan, serta rasa kecintaan dan dedikasi kepada Kapten Inf Hartono yang memasuki MPP, atas pengabdian selama berdinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kodim 0813 Bojonegoro,” ujarnya menandaskan.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo juga berpesan, agar setiap Prajurit mempersiapkan diri untuk berbaur di masyarakat. Karena pada dasarnya seorang Prajurit adalah berasal dari rakyat, dan akan kembali kepada masyarakat.

“Setelah memasuki MPP dan terus membangun untuk perbaikan diri sediri, keluarga maupun masyarakat. Sehingga, akan bermanfaat bagi TNI-AD dan Negara,” pesannya.

Dalam upacara Wisuda purna tugas itu, Dandim 0813 Bojonegoro secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan, dan cindera mata kepada Kapten Inf Hartono yang telah menjalani MPP. *[Bp]

LEAVE A REPLY