Letkol Inf Herry Subagyo Memimpin Penanaman 3000 Pohon di Margomulyo

626
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat menanam bibit pohon penghijauan di Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (29/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di lapangan Desa Sumberejo, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (29/12/2016). Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo memimpin Apel Bersama dalam rangkaian Gerakan Penanaman Pohon di kanan – kiri ruas Jalan Provinsi / Nasional kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya.

Apel bersama diikuti tidak kurang 600 peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya TNI, Polri, Muspika, Perangkat Desa, Kelompok Tani / LMDH, serta berbagai komunitas dan organisasi yakni Margomulyo Youth Movement, Duta Samino Samino, Komunitas CB, Trail Margomulyo, Perguruan Silat, Anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Saka Bhayangkara dan Masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh peserta apel atas kerjasama dan kehadirannya. Penanaman pohon penghijauan ini merupakan kewajiban bersama untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dan keselarasan oksigen” ucap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dalam sambutannya.

Perlu diketahui, penanaman 3000 pohon penghijauan ini dilaksanakan pada sepanjang jalan tepatnya di Desa Watujago, Kecamatan Margomulyo, dimulai dari perbatasan Kabupaten Ngawi sampai dengan perbatasan Kecamatan Margomulyo dan Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menjelaskan, bahwa penghijauan ini memiliki beberapa manfaat diantaranya sebagai paru-paru kota, dimana pada pertumbuhannya menghasilkan oksigen yang sangat diperlukan untuk pernapasan makhluk hidup.

“Manfaat penghijauan yang lain adalah sebagai pengatur lingkungan, karena vegetasinya dapat menyerap polutan dan menyaring debu. Sehingga dapat menciptakan ruang hidup bagi makhluk hidup, sehingga akan menimbulkan udara lingkungan setempat yang sejuk dan nyaman,” jelasnya.

Usai apel bersama, kegiatan dilanjutkan penyerahan bibit dan penanaman pohon secara simbolis oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Muspika Margomulyo. Kemudian dilanjutkan pembagian sektor penanaman pohon oleh panitia dan diakhiri dengan pemberian doorprize serta hiburan di wisata Watujago. *[Bp]

LEAVE A REPLY