Letkol Inf Herry Subagyo Membuka PPJJT

614
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat membuka Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT), di Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (22/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai upaya untuk memperlancar dan mempercepat serta menyelesaikan setiap masalah diwilayah, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (PPJJT), di Gedung Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (22/12/2016).

Acara yang dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo ini, dihadiri Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, dan Pasiter Kapten Inf Samidi. Serta diikuti Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII, FKPPI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan, bahwa Pembinaan PJJT merupakan program TNI-AD yang dilaksanakan dua kali dalam satu tahun. Yakni, pada semester I dan semester II.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat. Sehingga, setiap ada permasalahan, kejadian maupun bencana yang mungkin terjadi dapat dengan cepat tertangani,” ujar Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Selain itu, lanjut Letkol Inf M. Herry Subagyo. Bahwa kegiatan ini dilaksanakan juga untuk menjaga dan mewujudkan stabilitas dan ketahanan diwilayah dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pembinaan ini juga menyampaikan tentang perkembangan yang ada di negara kita, khususnya potensi diwilayah Kabupaten Bojonegoro untuk terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan di Bojonegoro,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan rutin yang harus dikuasai oleh Aparat Kewilayahan dan Babinsa untuk mampu membina dan memberdayakan wilayahnya ini, berlangsung dengan pembekalan – pembekalan Mitra Karib Jaring Teritorial oleh Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari. *[Bp]

LEAVE A REPLY