Letkol Inf Herry Subagyo Harapkan Pramuka Sebagai Pelopor Pemuda Pembela NKRI

216
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat mengukuhkan Kepengurusan Satuan Karya Wira Kartika tingkat Cabang Kabupaten Bojonegoro masa bakti 2017 - 2020, Senin (12/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengukuhkan Kepengurusan Satuan Karya Wira Kartika tingkat Cabang Kabupaten Bojonegoro, masa bakti 2017 – 2020, di Makodim setempat, Senin (12/06/2017).

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro Nomor 115 tahun 2017, tentang Susunan Pengurus Saka Wira Kartika Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengungkapkan bahwa keberadaan Pramuka itu merupakan ujung tombak untuk bisa menciptakan sebuah generasi bangsa yang berintelektual, berdisiplin, bermoral dan bermartabat.

“Generasi Muda Pramuka, Merah Putih itu akan selalu tergantung di lehermu dalam setiap langkah pengabdian terhadap masyarakat, maupun terhadap bangsa. Dari itu, jaga jiwa dan ragamu untuk siap membela NKRI,” ucap Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pelantikan jajaran kepengurusan Saka Wira Kartika tahun 2017 tersebut, agar bisa mendukung kegiatan Kodim, Koramil dalam melaksanakan kegiatan sosial ataupun bakti sosial di masyarakat.

“Pramuka adalah generasi muda yang siap untuk menghadapi tantangan di masa depan. Sehingga dapat meningkatkan kreatifitas kaum muda, serta membentuk generasi bangsa yang berkarakter sebagai pelopor pemuda yang kreatif dan memiliki motivasi personal yang lebih tinggi untuk membangun negeri ini,” tandasnya.

Dalam pengukuhan Kepengurusan Satuan Karya Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro ini, juga dilakukan pembacaan Ikrar Pimpinan dan Pamong Saka oleh Dandim 0813 Bojonegoro selaku Majelis Pembimbing (Mabi) Saka Wira Kartika Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY