Letkol Inf Herry Subagyo : Danramil dan Babinsa Adalah Ujung Tombak Satkowil

276
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat acara Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2016, di Makodim 0813 Jl. Hos Cokroaminoto Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (14/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo secara resmi membuka acara Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2016, di Makodim 0813 Jl. Hos Cokroaminoto Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (14/12/2016). Apel diikuti oleh 130 anggota TNI jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Kegiatan yang berlangsung 13 – 14 Desember 2016 ini, bertema “Melalui Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA 2016 Kita Tingkatkan Pembinaan Teritorial Sebagai Fungsi Utama TNI AD Guna Mewujudkan Rak Juang Yang Tangguh Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Dalam sambutan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini dinilai sangat penting. Karena, selain untuk menguji dan mengolah kemampuan para Babinsa, juga sebagai wahana menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan yang timbul dilapangan.

“Sehingga, dapat menyerap berbagai informasi, petunjuk dan kebijakan yang disampaikan unsur pimpinan dan pejabat pemerintah,” ujarnya.

Menurutnya, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Dimana keberadaannya tidak hanya terbatas pada upaya melaksanakan tugas untuk membina satuan, namun juga dituntut mampu membina Teritorial dan memberdayakan wilayah untuk kepentingan pertahanan NKRI.

“Sehingga dalam bekerja tidak ragu-ragu, karena telah diingatkan akan tugas dan tanggung jawabnya melalui Apel Danramil dan Babinsa,” tandasnya.

Acara tersebut menghadirkan sejumlah nara sumber yakni, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Samidi, Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian, Kadistan, Ir. Ahmad Djupari, dan Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Sukirno. *[Bp]

LEAVE A REPLY