Letkol Inf Herry Subagyo Berikan Jam Komandan Kepada Prajurit TNI Dan PNS

445
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagy0, saat sosialisasi pengarahan Panglima TNI, Jenderal TN I Gatot Nurmantyo.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk memberikan bekal kepada segenap Prajurit dalam bertugas dilapangan, agar berjalan sesuai jalur Komando, serta agar pelaksanaan tugas senantiasa sesuai dengan aturan yang benar, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo memberikan Jam Komandan (Jam Dan) di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro Jawa Timur, Senin (21/11/2016).

Jam Dan yang diikuti Prajurit TNI dan PNS jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini, diberikan setelah dilaksanakannya Upacara Bendera, terkait dengan sosialisasi pengarahan Panglima TNI Jenderal TN I Gatot Nurmantyo, yang bertema “Mari Kita Berjuang & Bergotong Royong Mewujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang”.

Dalam sosialisai itu, terdapat point-point penekanan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh  Prajurit diantaranya adalah potensi munculnya berbagai jenis ancaman dan konflik atas perebutan sumber daya alam dan energi, mulai dari ekonomi, budaya, narkoba, ancaman dalam bidang pertahanan keamanan, terorisme maupun ancaman-ancaman yang lainnya untuk mememecah belah Negara Indonesia.

“Diharapkan, setiap Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro untuk selalu peka dengan dinamika perkembangan lingkungan. Apalagi kondisi saat ini  diwilayah Ibukota Negara, eskalasi politik cukup memanas,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, hal tersebut tidak terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Apalagi persoalan yang menyangkut SARA, sehingga harus diwaspadai. Sebab, hal ini rentan dengan disintegrasi bangsa.

“TNI sebagai garda terdepan sebagai perekat  bangsa, tentunya harus memberikan suasana yang sejuk damai bagi masa depan bangsa. Kepada para Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD wajib, dan harus mampu menjadi contoh kemajemukan bangsa  karena tanpa mengedepankan nilai-nilai Kebhinekaan, maka mustahil bangsa ini dapat bersatu dan utuh seperti sekarang ini,” terangnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo berpesan, apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendahulu bangsa untuk menyatukan bangsa ini diatas perbedaan. Untuk menjadikan perbedaan itu, menjadi suatu kekayaan budaya bangsa yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia  dan  tidak dimiliki bangsa lain.

“Untuk itu kepada segenap prajurit TNI, agar terus menjaga dan menumbuhkan rasa Kebhinekaan Tunggal Ika dimanapun bertugas. Bekerja dengan bergotong-royong mewujudkan Indonesia sebagai Bangsa Pemenang,” tandasnya seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY