LAZNAS LMI Buat Program Yatim Bareng SMP Islam Bojonegoro

674
Foto : Program Beasiswa Yatim LAZNAS LMI Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak Yatim agar mendapatkan masa depan yang sukses, LAZNAS Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Bojonegoro menggelar acara perdana penyerahan beasiswa dan pembinaan bagi seluruh siswa-siswi yatim yang ada di SMP Islam Bojonegoro, Selasa (24/01/2017).

Kepala Kantor Layanan LAZNAS LMI Bojonegoro, Resma Edhi Satria menjelaskan berdasarkan survey LMI, maka program beasiswa yatim LAZNAS LMI Bojonegoro tahun 2017 ini diberikan kepada anak yatim di SMP Islam Bojonegoro, Jl. Panglima Polim Bojonegoro, karena kondisi orang tua muridnya banyak yang kurang mampu.

“Untuk memberdayakan anak yatim guna meraih kesuksesan masa depannya, maka LAZNAS LMI memberikan beasiswa dan pembinaan secara berkelanjutan, kepada seluruh siswa-siswi yatim yang ada di SMP Islam Bojonegoro,” jelas Kepala Kantor Layanan LAZNAS LMI Bojonegoro, Resma Edhi Satria saat penyerahan beasiswa.

Foto : LAZNAS LMI Bojonegoro saat acara perdana penyerahan beasiswa dan pembinaan kepada seluruh murid yatim SMP Islam Bojonegoro, Selasa (24/01/2017).
Foto : LAZNAS LMI Bojonegoro saat acara perdana penyerahan beasiswa dan pembinaan kepada seluruh murid yatim SMP Islam Bojonegoro, Selasa (24/01/2017).

Resma menambahkan, acara yang dilakukan di Musholla SMP Islam Bojonegoro dengan diikuti 14 murid ini, rencananya akan diberikan beasiswa sampai mereka lulus. Selain diberikan beasiswa, mereka dibekali motivasi, pemahaman agama yang cukup, dan baca tulis al-qur’an oleh pendamping yang ditunjuk LAZNAS LMI Bojonegoro.

“LAZNAS LMI Bojonegoro akan terus memberikan beasiswa beasiswa dan mendampingi seluruh murid yatim SMP Islam Bojonegoro ini sampai lulus, serta memonitoring setiap perkembangannya. Karena program kepada mustahiq yatim ini bersifat pemberdayaan bukan bersifat karitas/incidental,” tambah Resma.

Sementara itu, salah satu perwakilan guru SMP Islam Bojonegoro, Wahib mengapresiasi kerjasama program yatim ini, dan berharap LAZNAS LMI Bojonegoro yang selama ini dikenal masyarakat atas komitmennya terhadap kemajuan pendidikan anak yatim, selalu berkhidmat untuk mengangkat harkat martabat masyarakat lemah. *[Bp]

LEAVE A REPLY