LAZNAS LMI Bojonegoro Peduli Yatim di MI Mojokampung

546
Foto : Kepala Kantor Pelayanan LAZNAS LMI Bojonegoro, Resma Edhi Satria (Baju Hijau Hitam) saat pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu di MI Mojokampung, Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (06/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka program kepedulian anak yatim, LAZNAS Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Bojonegoro memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu, di Madrasah Ibtidaiyah, Jl.Basuki Rahmad No.78 Kelurahan Mojokampung, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’at (06/12/2016).

Kepala LAZNAS LMI Bojonegoro, Resma Edhi Satria menyampaikan, Kepedulian terhadap sesama menjadi sesuatu yang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat, terlebih kepedulian dan wujud cinta kasih serta memulyakan anak yatim dalam agama Islam menjadi salah satu yang sangat dianjurkan.

“LMI peduli anak yatim berdasarkan salah satu hadits yang menerangkan “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya,” ujar Resma.

Untuk itu, lanjut Resma. Kantor Pelayanan LAZNAS LMI Bojonegoro selalu mengagendakan program untuk anak yatim dan Piatu,  baik yang bersifat karitas maupun pemberdayaan. Seperti santunan kali ini yang bersifat karitas / incidental kepada anak – anak yatim dan piatu yang ada di MI Mojokampung, Bojonegoro.

“Meski bersifat karitas, tapi semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban anak-anak yatim tersebut. Sebagaimana komitmen Kantor Pelayanan LAZNAS LMI Bojonegoro yang meliputi Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora ini, untuk selalu mengagendakan peduli anak – anak yatim yang berada di wilayah kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala MI Mojokampung Bojonegoro menerangkan, MI Mojokampung yang memiliki 60 an siswa siswi ini, belasan diantaranya berstatus yatim dan piatu. Selain itu, kebanyakan orang tua siswa tersebut adalah orang kurang mampu. Sehingga fihaknya berterima atas bantuan LMI Bojonegoro kepada siswanya ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY