Latihan PBB SMP/SMA Al-Amanah Untuk Kedisiplinan Siswa

846
Foto : Serda Trisno Wibowo, personel Staf Teritorial, Kodim 0813 Bojonegoro saat memberikan materi PBB di SMP/SMA Al-Amanah

Bengawanpost.com, Bojonegoro Ratusan siswa dan siswi yang tergabung dari SMP Plus dan SMA Plus Al-Amanah, Dukuh Balongsumber, Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, mengikuti latihan Peraturan Baris Baris (PBB) dalam rangka mengisi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilapangan sekolah setempat, Rabu (20/07/2016).

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 18 sampai dengan 20 Juli itu, menghadirkan pemateri Serda Trisno Wibowo, personel Staf Teritorial, Kodim 0813 Bojonegoro.

Adapun materi yang diberikan dalam latihan itu, adalah materi dasar Peraturan Baris-Berbaris (PBB) seperti sikap sempurna, gerakan ditempat, perubahan arah, dan perpindahan (berjalan).

“Pelatihan materi PBB selain memperdalam penguasaan materi baris berbaris, juga untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas,” ujar Serda Trisno.

Sehingga, masih menurut Serda Trisno, dengan tumbuhnya jasmani yang tegap dan tangkas tersebut, akan menumbuhkan pula rasa persatuan, meningkatkan kedisiplinan, loyalitas dan kepercayaan diri bagi siswa maupun siswi yang baru masuk sekolah.

“Dengan latihan PBB ini, secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan. Sehingga, dapat menumbuhkan semangat belajar yang tinggi bagi para siswa-siswi,” pungkasnya. [Bp]

LEAVE A REPLY