Latihan Paskibra Malo Bojonegoro Untuk Hari Kemerdekaan

720
Foto : Latihan Paskibra Malo Bojonegoro Untuk 17 Agustus 2016

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Upacara 17 Agustus 2016 mendatang, tiga pilar Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, terus melatih 75 siswa dari SMAN 1 dan MAN yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di halaman Kecamatan setempat, Rabu (27/7/2016).

“Pelatihan ini dilakukan agar anggota Paskibra menjadi solid disaat Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara 17 Agustus 2016 nanti,” demikian disampaikan Danramil 0813-20/Kapten Arh Eeng Mamuro.

Selain itu, lanjut Kapten Arh Eeng Mamuro mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai ajang pembinaan bagi generasi pelanjut yang berwawasan kebangsaan.

“Sehingga, anggota Paskibra akan diberikan materi-materi kebangsaan, sejarah Bendera Merah Putih, sejarah Indonesia Raya dan lainya,” tambahnya.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi bagi anggota Paskibra, seperti sehat jasmani, berwawasan kebangsaan, beriman, punya visi kedepan, serta memiliki tinggi badan untuk laki-laki minimal 165cm dan untuk perempuan 161cm. [Bp]

LEAVE A REPLY