Latihan Hadapi Pilkada dan Bencana, 504 Prajurit Kodim Bojonegoro Ikuti UTP

426
Foto : Suasana Latihan UTP - Triwulan I TA. 2018, di Makodim 0813/Bojonegoro, Senin (05/03/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kodim 0813/Bojonegoro menggelar Latihan Uji Trampil Perorangan (UTP) Triwulan I Program Kerja TA. 2018 selama tiga hari, dari hari Senin – Rabu (05 – 08 Februari 2018) mendatang.

Sesuai jadwal yang dirancang, UTP ini diikuti oleh 504 prajurit berpangkat bintara dan tamtama, mulai tingkat kecakapan 2 s.d 7 (Pratu s.d Peltu), dan dilaksanakan di Makodim 0813 Bojonegoro.

Komandan Kodim (Dandim) 0813/Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto melalui Pasi Ops selaku Komandan Latihan, Kapten Inf Surahmat, menyampaikan bahwa Latihan UTP ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas, dan kemampuan prajurit.

“Latihan Ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit sesuai dengan tingkat ketrampilan dan jabatannya masing – masing. Dengan harapan agar mereka bisa menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat,” jelasnya di Makodim 0813 Bojonegoro, Senin (05/03/2018).

Masih menurut Pasi Ops, kesiapan prajurit sangat diperlukan dan harus ditingkatkan terutama menghadapi era globalisasi, dan tantangan maupun dinamika tugas di lingkungan masyarakat.

“Kesiapan prajurit sangat diperlukan untuk menghadapi tantangan global dan situasi yang berkembang di masyarakat saat ini, terutama menghadapi bencana alam dan permasalahan sosial lainnya, serta membackup rekan Polres Bojonegoro dalam mengamankan jalannya event pesta demokrasi Pilkada Bupati/Wabup tahun 2018 ini,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY