Latih Kedisiplinan, Siswa SDN 1 Pacing Bojonegoro Ikuti Praktek PBB

294
Foto : Siswa SDN 1 Pacing, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat dilatih praktek PBB oleh Babinsa Koramil 0813-21/Sukosewu, Selasa (19/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojongeoro – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-21/Sukosewu memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang dilanjukan dengan pembekalan Peraturan Baris – Berbaris (PBB) kepada siswa SD Negeri 1 Pacing, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (19/04/2017).

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi, agar lebih disiplin. Selain itu juga, untuk memupuk jiwa nasionalisme, agar dapat mengenal kedisiplinan, loyalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,” ujar Serka Nurkholis selaku pemateri.

Dalam kegiatan ini, Serka Nurkholis melatih teori, praktek PBB, dan disiplin termasuk Wasbang dan kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat para pelajar untuk melaksanakan latihan.

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Terpisah, Danramil 0813-21/Sukosewu, Kapten Inf Ratik mengatakan, para pelajar yang ada di sekolah semangat ikuti latihan. Mereka melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat. Untuk itu, kepada para Babinsa/Pelatih untuk melatih para pelajar dengan baik.

“Kepada para Babinsa/Pelatih, latihlah mereka para pelajar semaksimal mungkin. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan,” tegasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY