Latih kedisiplinan dan Kepemimpinan, SMPN 5 Bojonegoro Bersama Kodim 0813 Gelar LDKS

215
Foto : Para pelajar SMPN 5 Bojonegoro, saat ikuti LDKS, di Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (26/04/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Bojonegoro bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) selama empat hari mulai tanggal 23 hingga 26 April 2018, di Makodim setempat.

Guru pendamping, Sutikno, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan itu dalam rangka pembekalan pengembangan karakter anak Рanak didik sebagai generasi penerus bangsa.

“Diharapkan dengan LDKS ini, para siswa memiliki dedikasi dan integritas yang tinggi, serta memiliki karakter yang kokoh dan bisa mengembangkan perilaku yang menjadi percontohan dilingkungan sekolah maupun masyarakat,” ujar Sutikno, S.Pd., Kamis (26/04/2018).

Sementara itu, Kapten Inf Surahmat selaku koordinator LDKS ini berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodim 0813 Bojonegoro untuk melaksanakan kegiatan LDKS, karakter kebangsaan, serta bela negara kepada siswa – siswi SMPN 5 Bojonegoro.

“Diharapkan dengan LDKS ini, nantinya dapat membangun karakter siswa – siswi menjadi lebih baik, dengan hasil memiliki sifat kepemimpinan dan kedisiplinan yang tinggi, serta dapat meningkatkan kesadaran berbela negara,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pelatihan kedisiplinan dan semangat juang tersebut sangat diperlukan. Hal itu dilatar belakangi perkembangan situasi dan kondisi saat ini yang penuh dengan tantangan.

“Semoga dengan LDKS ini, dapat meningkatkan kedisiplinan, ketahanan mental serta akan membentuk semangat pantang menyerah,” pungkas Perwira yang menjabat Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro.

Untuk diketahui, LDKS tersebut diikuti 640 peserta dari SMPN 5 dan menghadirkan 10 Personel TNI Kodim 0813 Bojonegoro sebagai pemateri latihan. *[Bp]

LEAVE A REPLY