Langsung Siap Kerja, Inilah Profil Lulusan Fakultas Hukum Unigoro

725
Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unigoro TA. 2017/2018

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Fakultas Hukum Universitas Bojonegoro (FH Unigoro) yang didirikan pada tanggal 09 April 1981 oleh Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) adalah satu – satunya Fakultas Hukum yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam perkembangannya, berdasarkan Surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015, FH Unigoro dinyatakan terakreditasi dengan nilai B. Hal ini menjadikan FH Unigoro semakin diminati masyarakat, dengan bukti peningkatan jumlah mahasiswanya naik setiap tahunnya.

Selain itu, FH Unigoro yang bervisi “Terwujudnya FH yang berkualitas dalam pengembangan Ilmu Hukum yang relevan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat” ini, telah berkontribusi penting dalam kemajuan pembangunan di Daerah Bojonegoro, dan Daerah sekitarnya.

Banyak lulusan FH Unigoro telah mengisi jabatan-jabatan di dunia peradilan Indonesia, profesi hukum, akademisi hukum, perbankan, pegawai/pejabat pemerintah, swasta, dan pengusaha. Bahkan banyak pula para lulusannya yang melanjutkan studi di jenjang pendidikan lanjutan (Strata 2 dan Stara 3) baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Sementara dalam penyelenggaraan perkuliahannya, FH Unigoro selain menggelar kelas reguler/pagi, juga melakukan perkuliahan sore yang ditunjang dengan fasilitas lengkap ruang kelas ber-AC, LCD, ruang pengadilan semu, dan fasilitas lainnya. Serta dididik Dosen yang kompenten.

Tak ketinggalan juga, lewat Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum (BKBH) FH Unigoro. FH Unigoro telah banyak berkiprah membantu masyarakat dalam bidang hukum. Ditambah lagi, eksistensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) begitu aktif melakukan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang menunjang minat dan bakatnya.

Suasana akademik FH Unigoro ini terus dipertahankan dan ditingkatkan kualitasnya. Yakni bekerjasama dengan berbagai stake holder terkait di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya dengan Pengadilan Agama (PA), Pengadilan Negeri, Kejaksaan, dan lembaga lainya. Serta study tour setiap tahun untuk belajar hukum ke Daerah / Lembaga lain.

Begitu pula dalam kurikulum, lulusan S1 FH Unigoro disiapkan langsung kerja menjadi konsultan hukum perusahaan. Selain itu, lulusan FH Unigoro disiapkan juga keterampilan kerja lainnya. Yakni dengan magang ke kantor pengacara, notaris, dan lainnya.

Hal ini selaras dengan visi Unigoro “Untuk menjadi perguruan tinggi yang mampu mengembangkan IPTEK, dengan memanfaatkan potensi local, serta menghasilkan lulusan yang mampu berkompetensi di tingkat regional pada tahun 2019”, dan juga hadapi perkembangan pembangunan di Indonesia, khususnya di Bojonegoro dan sekitarnya.

Kesiapan hadapi kompetensi tersebut didukung dengan sertifikat ISO 9001: 2015 no QQCert-M-ID-376435/17 tentang Jaminan mutu dalam penerapan proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan Unigoro yang kompeten menghadapi tantangan masa depan.

Inilah komitmen FH Unigoro dalam upayanya mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan harapan FH Unigoro dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat bagi generasi penerus bangsa dan Negara untuk kawah penggodokan dirinya mencapai keberhasilan kehidupan ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY