Kuliah Umum Unigoro, Bangkitkan Integritas dan Semangat Royong Pemuda

795
Foto : Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif) saat memberikan sambutan Kuliah Umum Dir Binmas Polda Jatim, di Unigoro, Jl. Lettu Suyitno No. 2 Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (25/02/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk pembinaan kharakter generasi muda agar menjadi pemimpin yang siap bekerja keras dan berintegritas, Kabag Bin Opsnal Dir Binmas Polda Jatim, AKBP DR. Dody Eko Wijayanto, S.H, M.Hum. memberi Kuliah Umum, di Universitas Bojonegoro (Unigoro), Jl. Lettu Suyitno No. 2 Bojonegoro, Sabtu (25/02/2017).

Kuliah Umum yang bertema “Revolusi Mental : Menjawab Tantangan Jaman” ini, diikuti sangat antusias oleh ratusan mahasiswa Unigoro, dan dihadiri juga Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM., Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif), Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, serta undangan lainnya.

“Kita jangan takut terhadap Polisi, karena Polisi adalah mitra masyarakat. Untuk itu, semoga dengan kegiatan ini dapat mewujudkan sinergitas antara Aparat Negara dengan masyarakat dalam menjawab tantangan jaman saat ini yang begitu sangat komplek,” ujar Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM. dalam sambutannya.

Hal senada disampaikan Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB), Arief Januarso, M.Si. (Mas Arif). Menurutnya, dirinya sangat prihatin atas kondisi generasi muda saat ini yang budayanya individual, dan melupakan budaya gotong royong. Karenanya ia berharap dengan kuliah umum ini dapat menata kembali paradigma generasi penerus pemimpin bangsa.

“Saat ini kharakter generasi muda sangat individualis. Maka tujuan dari kuliah umum yang bertema “Revolusi Mental : Menjawab Tantangan Jaman” ini, diharapkan mampu mengembalikan semangat gotong royong sebagai jati diri bangsa kita lagi, dan hasilnya kelak menjadi pemimpin yang siap bekerja keras dan berintegritas,” ujar Mas Arif seraya berpesan.

Sementara itu, Kabag Bin Opsnal Dir Binmas Polda Jatim, AKBP DR. Dody Eko Wijayanto, S.H, M.Hum. dengan gaya khasnya dalam penyampaian materi Kuliah Umum ini, menghimbau kepada para generasi muda agar tidak terjerembab kedalam kehidupan yang merusak masa depannya, seperti kecanduan narkoba, dan hal merusak lainya. *[Bp]

LEAVE A REPLY