KPJ Adakan BBM di Bojonegoro

459

bengawanpost.com, Bojonegoro – Semakin banyak orang yang menggunakan e-book dan mudahnya mendapatkan buku dari internet di era informatika inilah yang membuat Konsorsium Penerbit Jogyakarta (KPJ) bekerjasama dengan komunitas sejuta buku untuk Indonesia dan Three GP Production menggelar Bazar Buku Murah (BBM) di gedung Islamic center Bojonegoro Jawa Timur selama 10 hari antara tanggal 11-20 maret 2016, dengan diikuti 6 penerbit yakni; divapress, citra media, galang press, media pressindo, kompas dan gramedia.

Hal ini sesuai dengan ungkapan Ruli selaku penanggungjawab BBM ini, “Kami berkeliling menggadakan BBM di kota-kota seluruh Indonesia mulai dari wilayah Jawa, Kalimantan dan Sumatera dengan tujuan selain menjual buku murah juga untuk menumbuhkan kembali minat masyarakat terhadap buku dan kami bisa menjual buku dengan harga murah karena buku-bukunya langsung datang dari penerbit,” ungkap Ruli saat di temui kami hari selasa (15/03/2016).

Dari data yang berhasil kami himpun, meski minat pengunjung BBM yang buka pukul 09.00 dan tutup pukul 21.00 di kota ledre ini sedikit menurun dari kota Kediri Jawa Timur yang baru-baru ini KPJ juga mengadakan BBM disana, namun pengunjung yang datang ke BBM Bojonegoro ini masih ada sekitar 200 orang setiap harinya dan rata-rata dari mahasiswa, pelajar, perpustakaan desa, guru dan dosen. Sedangkan buku yang disediakan mulai dari buku film, sejarah, hobi, pertanian, keterampilan anak, pelajaran, cpns, politik, biografi, komik, dan lain-lain. [Team]

LEAVE A REPLY