KPHI Sumenep Canangkan Gemari

635
Foto : KPHI Sumenep saat mencanangkan Gemari di Taman Bunga Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Sumenep – Menyadari potensi kekayaan bahari di wilayah perairan pulau Madura, Komunitas Paud Holistik Integratif (KPHI) se-Kabupaten Sumenep, Jatim, mencanangkan Gemar Makan Ikan (Gemari) Laut bagi anak usia dini.

“Ikan laut sangat bagus bagi anak-anak dalam masa tumbuh kembangnya, hanya saja perlu kreatifitas orang tua dalam pengolahannya,” demikian pernyataan Koordinator KPHI Sumenep, Nurul Hayati dalam acara ini, Sabtu, (22/10/2016).

Acara yang digelar bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini, diisi dengan senam Gemari, permainan tradisional Rot-sorot, Ngosong Gaddang dan makan bersama menu Ikan Laut berupa Krupuk Amplang dan jus buah.

Selain itu, Nurul mengungkapkan bahwa acara yang berlangsung di Taman Bunga tersebut dimaksudkan juga untuk mensosialisasikan konsep PAUD yang benar.

“PAUD yang sesuai UU pendidikan adalah konsep pendidikan anak usia 0-6 tahun. Dari Kelompok Bermain usia 2-4 tahun, TK usia 4-6 tahun dan TPA untuk anak usia 3 bulan-6 tahun. Jadi PAUD itu bukan hanya play group seperti yang dipahami kebanyakan orang selama ini,” ungkap Nurul.

Sementara itu, ada enam anggota Komunitas PAUD H.I / KPHI yang memeriahkan kegiatan Gemari ini. Yakni, Paud H.I El-Fath, Paud H.I Rumah Pintar, Paud H.I Bintang Pelangi, Paud H.I Nur Indria, Paud H.I Kamboja dan Paud H.I Nurrohman. *[Nik/Red]

LEAVE A REPLY