Koperasi Arjuna Panen Raya Melon Apollo di Lamongan

1199
Foto : Panen melon apollo di Kecamatan Borondong, Kabupaten Lamongan

Bengawanpost.com, Lamongan – Melon Apollo adalah buah yang berasal dari Negara Taiwan dan telah dibudidayakan di Indonesia, sebutlah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, tepatnya di Kecamatan Brondong, diadakan Panen Raya Buah Melon Apollo oleh Petani dari Koperasi Arjuna, Kamis (18/072016).

Menurut Ahmad Junaedi, Direktur Koperasi Arjuna mengatakan bahwa di era MEA 2016 ini, Bangsa Indonesia sebagai Negeri agraris, harus bisa bersaing dengan Negeri lainnya. Seperti dalam sektor pertanian kharus membudidayakan buah-buahan di dalam negeri sendiri.

“Kita usahakan apa yang kita makan, dari yang kita tanam. kedepannya Melon Apollo ini, akan kita kembangkan juga dengan konsep Ekowisata yang berkelanjutan khususnya di Pulau Bawean Gresik,“ kata Mantan Cawabup Kabupaten Gresik Jawa Timur 2016-2021 ini.

Sementara itu, Nur Azis, Ketua Asosiasi Petani Melon Indonesia (APMI) juga mengungkapkan Ketertarikan petani terhadap budidaya buah Melon. Karena prospek Pasar Melon Apollo yang masih luas, baik dalam maupun pasar luar negeri.

“Dengan harga yang kompetitif, bahkan lebih tinggi dengan produk pertanian lainnya maka tak ayal banyak petani yang biasanya menanam padi beralih ke buah Melon Apollo. Karena dengan budidaya buah melon Apollo bisa sampai tiga kali panen dalam 1 tahun,” ujar Azis.

Selain itu, Azis menjelaskankan bahwa hasil panen raya buah Melon Apollo bulan ini saja, langsung diserap pasar di Jawa Timur dan berharap semoga panen berikutnya sekitar seminggu lagi di bulan ini panennya terserap pasar juga.

Demikianlah Buah Kuning menawan Melon Apollo yang bisa bertahan 1 bulan lebih dan semakin manis rasanya pasca dipanen dari pohonnya adalah agrobisnis yang sangat menjanjikan di tenggah serbuan buah-buahan impor di Indonesia. [Id]

LEAVE A REPLY