Komunitas Parkit Indonesia Semarakkan Carfreeday Bojonegoro

329
Foto : Pemenang Lomba Burung Parkit

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sekelompok pengemar Burung Parkit dari Komunitas Parkit Indonesia (KPI) Sub Korwil Bojonegoro – Tuban – Lamongan menyemarakkan Carfreeday Ahad Pagi, di Alun – alun Kabupaten Bojonegoro, Ahad (19/03/2017).

Koordinator KPI Korwil Bojonegoro, Toni Kristianto menyampaikan tujuannya mengajak para pecinta Burung Parkit tersebut adalah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat akan keindahan warna bulu, dan tingkah laku burung berparuh bengkok yang cerdas juga lincah ini.

“Burung Parkit atau Parrot masuk keluarga Burung Nuri ini adalah cocok dipelihara semua kalangan, karena burungnya bisa jinak, berpenampilan lucu, juga bisa dilatih, sehingga dapat menjadi alternatif peliharaan keluarga anda,” ujar Toni di Bojonegoro, Sabtu (25/03/2017).

Foto : KPI Sub Korwil Bojonegoro – Tuban – Lamongan, saat tampil pada Carfreeday Ahad Pagi, di Alun – alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (19/03/2017).
Foto : KPI Sub Korwil Bojonegoro – Tuban – Lamongan, saat tampil pada Carfreeday Ahad Pagi, di Alun – alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Ahad (19/03/2017).

Toni menambahkan, sebagai burung herbivora Parkit sangat suka milet, dan sayur – sayuran berupa jagung muda, brokoli, toge, bayam juga kangkung. Sedang jenisnya ada Parkit Australia, Parkit Holland, Parkit Taiwan, dan Parkit Lokal, serta beraneka warna.

“Burung Parkit ini jenisnya banyak, dan warnanya kuning, biru, putih, Parkit hijau, dan warna varian lainnya. Serta harga Parkit ini sangat terjangkau, sebab mulai dengan harga Rp.50.000 kita sudah mendapatkan sepasang burung parkit yang memikat hati,” tambahnya.

Burung Parkit ini sering dilombakan dan dibudidayakan, sehingga selain hoby juga bermanfaat ekonomi. Untuk itu, Toni memberikan tips memilih Burung Parkit berkualitas, yakni memilih jenis kelamin parkit, memilih parkit yang sehat dan lincah, serta tidak cacat. Lalu pilihlah parkit yang bermental bagus, juga pilihlah parkit yang sering bersuara crecetan.

Sementara dalam kesempatan ini, terliat banyak masyarakat menikmati suguhan penampilan puluhan Burung Parkit beraneka warna yang dibawah KPI Sub Korwil Bojonegoro – Tuban – Lamongan ini, sedang terbang lalu kembali ke sangkar maupun kepada pemiliknya. *[Bp]

LEAVE A REPLY