Komisi IV DPR RI Siap Mengawal PPB KKP Menjadi ASN

2358
Foto : Saat FKPPBI beraudiensi dengan Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo, MM., MBA.

Bengawanpost.com, Jakarta – Ketua Komisi IV DPR RI, Edhy Prabowo, MM., MBA., dari Fraksi Partai Gerindra siap mendukung keberlanjutan Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di tahun 2017 mendatang. Hal itu disampaikannya saat audiensi dengan Forum Komunikasi Penyuluh perikanan Bantu Indonesia (FKPPBI), di ruangan Fraksi Partai Gerindra gedung DPR RI, Selasa (13/09/2016) pukul 11.00 WIB siang.

“Komisi IV DPR RI belum setuju rencana pengurangan PPB KKP tahun 2017, di Rapat pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA K/L). Bahkan kami akan mengawal agar tidak adanya pengurangan PPB KKP. Selain itu, kami perjuangkan pengangkatan PPB KKP menjadi Apparatur Sipil Negara (ASN),” tandas Ketua Komisi IV ini.

Menanggapi statement tersebut, Sekjend PPBI, Nony menyampaikan, “Harapan kami agar statement tersebut bisa terealisasi. Sehingga PPB KKP dapat tetap berkontribusi membangun sektor perikanan dan kelautan, serta ikut serta mewujudkan cita-cita luhur Presiden Jokowi yakni menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujarnya.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Herman Haeron yang saat itu memimpin sidang pembahasan RKA K/L bersama Menteri KKP, Susi Pujiastuti. Menurutnya agar Menteri memperhatikan nasib PPB, karena mereka sudah mengabdi untuk kemajuan Bangsa dan Negara di bidang Penyuluhan Perikanan dan kelautan. [Mu/Red]

LEAVE A REPLY