Kolaborasi Apik, LAZ Keluarga Sakinah Bersama Mothercare dan Bengawanpost Bahagiakan Anak Yatim

374
Foto : Emilya Ulfah, perwakilan Mothercare Jatim - JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro dan Pimred Bengawanpost, Moch. Idris (Belakang), saat “Kolaborasi LAZ Keluarga Sakinah dengan Mothercare Jatim dan Bengawanpost dalam acara pemberian santuanan dan buka puasa bersama anak Yatim / Piatu”, di Mushola Al-Ikhlas Wisma Indah Timur - Jl. Pattimura Bojonegoro, Rabu (30/05/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Keluarga Sakinah – Kawasan Jl. Pattimura Bojonegoro bersama Mothercare Jatim – Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (JM PFK) Pemprov Jatim di Bojonegoro dan Media Online Bengawanpost mengadakan acara pemberian santuanan dan buka puasa bersama anak Yatim / Piatu.

Acara yang betempat di Mushola Al-Ikhlas Wisma Indah Timur – Jl. Pattimura Bojonegoro ini, berlangsung meriah dengan kehadiran warga setempat dan 50 anak Yatim / Piatu Se- Kabupaten Bojonegoro. Dan acara ini bertema “Kolaborasi LAZ Keluarga Sakinah dengan Mothercare Jatim dan Bengawanpost Untuk Membahagiakan Anak Yatim”.

“Bulan puasa ini khan kita harus banyak berbagi dengan sesama, apalagi kepada anak yatim. Disamping itu, kita memberdayakan warga sekitar sini, khan harus amal shodaqohnya disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya,” ujar Sekretaris LAZ Keluarga Sakinah, H. Joni Nurhariyanto kepada Bengawanpost, Rabu (30/05/2018).

Foto : Sekretaris LAZ Keluarga Sakinah – Kawasan Jl. Pattimura Bojonegoro, H. Joni Nurhariyanto, saat acara pemberian santuanan dan buka puasa bersama anak Yatim / Piatu, di Mushola Al-Ikhlas Wisma Indah Timur – Jl. Pattimura Bojonegoro, Rabu (30/05/2018).

Ditambahkannya, acara ini masuk putaran ketiga dari sebelumnya di Mushola Al-Ikhlas Pondok Caraka Bojonegoro, dan di Mushola Al-Amal Perumahan Rakyat Bojonegoro. Kemudian nanti 03 Juni 2018 bukber di Masjid Al-Asri Pondok Asri Bojonegoro, lalu 05 Juni 2018 di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro, serta terakhir 07 Juni 2018 bukbernya di Mushola Al-Huda – Wisma Indah Baru Bojonegoro.

“Kegiatan ini rutin diadakan setiap Ramadhan di 2 Masjid dan 4 Musholla yang berada dalam Kawasan Jl. Pattimura Bojonegoro. Selain itu, kita rutin menghimpun zakat baik fitrah maupun maal, dan shodaqoh juga infak. Serta kita akan mengadakan Sholat Iedul Fitri di Jl. Pattimura. Namun sebelum Sholat Iedul Fitri, kita bagikan zakat fitrah dulu,” tambahnya.

Penting diketahui, Mothercare Jatim memiliki binaan KRTP (Kepala Rumah Tangga Perempuan) yang menjadi sasaran program JM PFK Pemprov Jatim 2018. Sedangkan para KRTP tersebut mempunyai anak yang kondisinya pun memerlukan santunan. Berlatar belakang itulah, maka diharapkan dengan kegiatan ini bisa mengentaskan kemiskinan KRTP.

“Terima kasih LAZ Keluarga Sakinah atas kerjasamanya, semoga Allah SWT menridhoinya. Dan kami berharap kegiatan semacam ini, bisa juga dilakukan kerjasama dengan fihak lainnya dibeberapa kawasan Se- Kabupaten Bojonegoro, sehingga dengan berbagi kepada yang membutuhkan akan menjadikan hidup kita berkah,” tutur Emil, selaku perwakilan Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro.

Foto : Emilya Ulfah, perwakilan Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro, saat menyantuni anak Yatim / Piatu, di Mushola Al-Ikhlas Wisma Indah Timur – Jl. Pattimura Bojonegoro, Rabu (30/05/2018).

Sementara itu, dalam acara ini terlihat ada anak Yatim / Piatu yang datang dari Kecamatan Dander dan Kanor. Mereka begitu sangat bahagia saat menerima dooprize, santunan, makanan, dan bahkan jilbab khusus untuk para anak putri.

“Saya senang banget hadir di acara ini, karena dapat banyak hadiah dan makanan. Terima kasih kepada semuanya,“ pungkas Lintang, anak yatim dari salah satu KRTP di Desa Prigi, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY