Kodim 0813 Bojonegoro Isi Minggu dengan Latihan Permildas

736
Foto : Anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro saat Latihan rutin Permildas, Rabu (25/01/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan Satuan, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil Jajarannya, Rabu (25/01/2017) menggelar kegiatan minggu militer yang dipusatkan dihalaman Makodim 0813 Jalan Hos Cokroaminoto, Bojonegoro, Jawa Timur.

Bintara Tinggi Operasi dan Latihan (Batiopslats) Kodim 0813 Bojonegoro Pelda Supriyanto mengatakan, bahwa materi yang dilakukan hari ini diantaranya adalah Peraturan Bari-Berbaris (PBB) berpedang untuk Perwira. Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama melaksanakan PBB bersenjata dan tanpa senjata.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap minggu terakhir di setiap bulannya, dan diikuti seluruh Anggota Staf dan Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. Yang mana materinya adalah Peraturan Bari-Berbaris (PBB) baik dengan berpedang maupun bersenjata atau tanpa senjata maupun latihan gerakan PBB ditempat saja,” ujarnya.

Pelda Supriyanto menjelaskan, bahwa hal itu dilakukan sesuai dengan direktif latihan dari Komando Atas, dan jadwal minggu militer bulan Januari 2017. Sehingga dengan latihan yang rutin ini, setiap Prajurit bisa mengetahui, memahami dan melaksanakan peraturan-peraturan militer yang bersifat dasar (Permildas). *[Bp]

LEAVE A REPLY