Kodim 0813 Bojonegoro Berduka

293
Foto : Pemakaman Danramil Sugihwaras

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Segenap Keluarga Besar Kodim 0813 Bojonegoro berduka. Sebabnya, seorang Perwira yaitu Kapten Inf Atok Widjanarko telah berpulang, Kamis (12/5/2016) pukul 23.00 WIB, di RSUD Sosodoro Djati Koesoemo Jl dr Wahidin Bojonegoro, Jawa Timur.

Kapten Inf Atok Widjanarko terakhir bertugas sebagai Komandan Koramil (Danramil) Sugihwaras itu, meninggal karena kecelakaan lalu lintas (lalin) yang di alaminya di Jl Teuku Umar atau tepatnya di depan SMPN 2 Bojonegoro atau yang biasa disebut Telon Rumah sakit itu.

Peristiwa naas itu, berawal saat korban mengendarai sepeda motor Mio Nopol S 4417 CN, dari arah barat hendak berbelok di pertigaan arah ke RSUD Sosodoro Djati Koesoemo itu. Dari arah yang bersamaan ada sepeda motor Honda Beat dengan Nopol S 2767 DQ yang dikendarai oleh Yusril Livian yang berboncengan dengan Aji Guna Wijaya.

Saat Mas Atok, demikian Danramil Sugihwaras kapten Inf Atok Widjanarko, biasa disapa- hendak berbelok ke kanan atau ke selatan, sepeda motor yang dikendarai oleh Yusril Livian dalam kecepatan tinggi itu, hendak mendahului atau menyalip sepeda motor korban. Sehingga sepeda motor yang dikendarai korban itu tertabrak hingga mengakibatkan korban jatuh tersungkur di jalan aspal itu.

Korban, kemudian dilarikan ke RSUD Sosodoro Djati Koesoemo Bojonegoro. Korban menderita luka yang cukup serius di bagian kepala. Sehingga saat dalam kondisi penanganan medis di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) korban menghembuskan nafas yang terakhir kalinya atau meninggal dunia.

Pria yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro itu, dimakamkan di Makam Umum Buyut Dalem, dengan upacara militer dan tembakan salvo. Upacara pemakaman dengan komandan upacara Kapten Inf Hari Warsono dan bertindak sebagai Inspektur upacara Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas.

Pria yang menyandang jabatan kapten pada tahun 2008 itu, dimasukkan liang lahat pukul 11.30 WIB pada hari Jum’at (13/5/2016). Keluarga korban mendapatkan kehormatan untuk menabur bunga yang kemudian dilanjutkan oleh Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas untuk menguruk makam secara simbolis yang kemudian dilanjutkan para petugas pemakaman Buyut dalem itu.

Dalam sambutan pada Apel Persada melepas kepergian jenazah Kapten Inf Atok Widjanarko, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Kav Donova Pri Pamungkas mengatakan, bahwa almarhum semasa hidupnya adalah seorang perwira TNI AD yang baik dan disiplin. Almarhum akrab dan pandai bergaulan dengan semua lapisan masyarakat.

“Almarhum supel dan pandai bergaul dan bisa berbaur di tengah-tengah masyarakat. Almarhum juga merupakan sosok yang suka menolong sesama. Namun demikian, karena almarhum sudah dipanggil oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, mohon diikhlaskan kepergiannya, agar almarhum memperoleh tempat yang layak di sisi Sang Pencipta. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan,” pungkasnya. [Bp]

LEAVE A REPLY