Kodim 0813 Bojonegoro Adakan Katpuan Babinsa Tersebar

297
Foto : Pembinaaan Katpuan Babinsa Tersebar di Kodim Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro Guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dalam Pembinaan Teritorial (Binter), Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Tersebar tahun 2016, di Aula Ahmad Yani, Jalan Hos Cokroaminoto No. 51 Bojonegoro, Jawa Timur.

Kegiatan yang diikuti 55 orang dan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 1 hingga 5 Juni 2016 tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, merupakan program yang telah ditentukan dari Komando atas dan juga merupakan kebutuhan segenap personel Babinsa dalam rangka menghadapi dinamika tugas-tugas yang akan datang.

“Kegiatan ini dilakukan guna membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam melaksanakan Pembinaan Teritorial. Agar diperolehnya kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh,” demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, dalam sambutanya.

Menurutnya, penguasaan wilayah merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas satuan. Untuk itu, melalui kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa tersebar tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan penuh semangat.

“Diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan semangat, agar lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok masing-masing serta dapat mengaplikasikanya dalam Pembinaan Teritorial selaku Aparat Komando Kewilayahan,” pungkanya.

Dalam kegiatan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Kita Mantapkan Profesionalisme Babinsa Dalam Melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Guna Mewujudkan Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh” para peserta akan menerima materi baik teori maupun praktek tentang Teritorial dan Intelijen yang sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi saat ini. [Bp]

LEAVE A REPLY