KKN Unair Surabaya Dalam Deru Merdeka Sampah

652
Foto : KKN Unair Surabaya di Desa Deru, Kecamatan Sumberejo Bojonegoro, Jawa Timur

Bengawanpost.com, BojonegoroUpaya mendukung masyarakat yang sehat cerdas dan produktif, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-09/Sumberejo, Serda Sutaji, turut dalam lomba kreasi pemanfaatan sampah, yang digelar di Balai Desa Deru, Kecamatan Sumberejo Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (10/08/2016).

Kegiatan digelar dengan mengusung tema “DERU MERDEKA SAMPAH” yang mempunyai arti momentum dilakukan bertepatan dengan bulan Agustus ini Desa Deru menggelorakan semangat untuk bebas dari sampah dan diikuti oleh 13 peserta, yang terdiri dari 11 peserta dari RT, I peserta dari lembaga pendidikan dan 1 peserta dari dari yayasan yang ada di Desa deru.

“Para peserta sendiri sudah mendapat pembekalan pada hari sebelumnya, dengan menghadirkan pegiat kreasi daur ulang Desa Deru Elda yang telah membuat produk dari bungkus kopi instan menjadi aneka kreasi seperti tempat tisu, tas dan lainya,” demikian ungkap Sekretaris Desa Deru, Yusuf Ismail.

Ditambahkan oleh Yusuf Ismail, bahwa kegiatan yang mendapat dukungan dari pemerintah Desa dan juga oleh para Mahasiswa Unair yang telah melaksanakan tugas KKN lebih kurang sebulan di Desa tersebut.

“Kami sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain warga disini yang ramah, mereka juga mendukung program-program yang diajukan oleh kami. Sehingga, diakhir momen ini kami memberikan 14 tong sampah. Diharapkan, 14 tong sampah ini nantinya dibagikan kepada semua RT dan lembaga yang ada di Desa Deru ini,” ujar Bayu, Koordinator KKN Unair Surabaya.

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri oleh Anggota DPRD Komisi B, Suyono, juga dilakukan penanaman 100 pohon bougenvil disisi jalan raya yang berbatasan dengan Desa Deru, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah. [Bp]

LEAVE A REPLY