KKN UMM Membangun Kreatifitas Generasi, Semenjak Usia Dini

408
Foto : Kegiatan KKN 132 UMM 2016

Bengawanpost.com, Malang – Untuk memeriahkan hari ulang tahun (Ultah) AREMA, klub sepakbola kebanggaan arek Malang yang ke-29, maka kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) 132 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) sederajat di Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (11/08/2016).

Menurut M Syahroni, Kepala Desa Mendalanwangi, dalam sambutan pembukaan perlombaan mengatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang turut hadir dalam memberikan support pendidikan mental kreatifitas, kepada generasi semenjak usia dini ini, sehingga nantinya harapannya mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang cerdas dan kreatif,” katanya.

Sementara itu, Mairisa Angraini, Ketua panitia kegiatan menjelaskan dalam sambutannya, “Kegiatan ini sangat sederhana, namun hal ini bisa menjadi stimulus anak semenjak usia dini, dalam mengasah kemampuan kreatifitasnya. Dan sebagai bekal mereka nantinya menjadi generasi penerus bangsa dan negara ini, yang penuh tantangan juga persaingan sangat ketat kedepanya,” pungkas salah satu mahasiswa KKN UMM ini.

Dalam kegiatan yang diikuti puluhan peserta dan penonton ini, berlangsung cukup meriah sampai berakhirnya acara. Selain bertujuan sebagai refleksi peringatan ultah AREMA ke-29, harapannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan di tempat lainnya, karena hasilnya dapat mendidik mental dan kreatifitas generasi bangsa semenjak usia dini. [Mm/Id]

LEAVE A REPLY