Kirab Drum Band PDBI Meriahkan HJB Ke-339

289
Foto : Salah satu group peserta Kirab Drum Band PDBI guna Meriahkan HJB Ke-339.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 44 Group Drum Band perwakilan dari beberapa sekolah di Kabupaten Bojonegoro, mengikuti Kirab Drum Band yang digelar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Cabang Bojonegoro, Minggu (23/10/2016).

Kirab Drum Band dalam rangka perayaan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339 ini, mengambil Start-Finish di Jalan Mas Tumapel depan Kantor Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, dan diberangkatkan Wakapolres Bojonegoro, Kompol Andrian Pramudianto.

“Marilah para generasi muda kita tingkatkan kreativitas. Karena kita masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk mengobarkan semangat jiwa muda,” kata Kompol Andrian Pramudianto saat memberangkatkan peserta.

Kompol Andrian Pramudianto menambahkan, bahwa dalam menjalani hidup itu harus seimbang, antara pendidikan, kesehatan dan kebudayaan. Ketika kebutuhan akademik terpenuhi, namun kebutuhan motoriknya tidak jalan maka belum dikatakan seimbang.

“Agar generasi penerus ini, selain mampu akademiknya juga harus mempunyai ketrerampilan. Karenanya setiap sekolah harus selalu menggerakkan ektrakulikulernya, diantaranya olahraga, musik dan drumband, pencak silat dan lainya,” tambahnya.

Lebih lanjut Kompol Andrian Pramudianto menjelaskan, bahwa antara olahraga dan seni sangat berhubungan. Karena, melalui seni seorang anak bisa berkreasi, dan kedepannya sangat baik untuk masa depan anak.

Selain itu, karena peserta berasal dari berbagai macam sekolah, maka akan terjalin silahturahmi yang baik dan menumbuhkan kerjasama. Untuk itu, Wakapolres Bojonegoro mengharapkan kepada seluruh peserta dapat bersaing dengan sportive.

“Mohon tetap menjaga keamanan dan kelancaran sampai dengan acaranya selesai. Agar kedepannya bisa terus membawa nama baik sekolahnya, untuk berkarya dan berprestasi,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY