Khitanan Massal di PHBI Isro’ Mi’roj

647
Foto : Khitanan Massal di PHBI Isro’ Mi’roj

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 43 anak dari Kabupaten Bojonegoro dan Tuban Jawa Timur dan Kabupaten Blora Jawa Tenggah, yang rata-rata berusia dibawah 10 tahun mengikuti Khitanan Massal ke-31 tahun 1437 H/2016 M, di Musholla Al-Hadi Kelurahan Mojokampung Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro pada hari Ahad pagi (28/05/2016).

Kegiatan ini adalah rangkain Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Isro’ Mi’roj yang rutin setiap tahun diselengarakan oleh Musholla Al-Hadi. Sebelumnya pada hari Sabtu (28/05/2016) malam, dalam PHBI ini diadakan pengajian umum oleh Ust. M. Thoha Abrori, dari Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Budi ketua panitia PHBI Musholla al-Hadi, mengatakan kepada Bengawanpost disela-sela khitanan massal, “Kami setiap tahun rutin adakan PHBI dalam bentuk pengajian umum dan untuk membantu masyarakat, ada khitanan massal juga donor darah mas,” katanya (Ahad, 28/05/2016).

Dalam Khitanan massal yang berkerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Bojonegoro dan beberapa fihak ini, sesudah anak-anak mendapatkan bingkisan, mereka dipanggil satu persatu dan akhirnya acara berakhir jam 10.00. [Id]

LEAVE A REPLY