Ketika Purnama Sastra Bojonegoro Sebagai Wahana Belajar UKM Kesenian Unigoro

220
Foto : Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januarso saat tampil dalam pentas seni “PSB Road To Yellow Kampus Unigoro”, di Aula Gedung Rektorat Unigoro, Jl. Lettu Suyitno No. 02 Kalirejo - Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (03/11/2017) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Universitas Bojonegoro (Unigoro), Mas Arief Januarso membuka pentas seni “Purnama Sastra Bojonegoro (PSB) Road To Yellow Kampus Unigoro”, di Aula Gedung Rektorat Unigoro, Jl. Lettu Suyitno No. 02 Kalirejo – Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (03/11/2017) malam.

“Tujuan pentas seni PSB Ke- 40 di Unigoro ini, sebagai wahana bagi UKM Kesenian Unigoro untuk belajar sekaligus menampilkan karyanya. Sehingga kedepan akan muncul seniman – seniman muda dari UKM ini yang beprestasi dalam berbagai kompetisi baik dalam maupun luar Bojonegoro,” demikian sambutan Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso saat membuka acara ini.

Baliho “PSB Road To Yellow Kampus Unigoro”.

Masih dalam kesempatan ini, salah seorang penggiat Komunitas PSB, Burhan menyampaikan, bahwa meski berangkat dengan kesederhanaan tanpa pengorganisasian, namun pentas seni dalam PSB baik dari seniman lokal maupun luar daerah yang digelar setiap bulan sekali ini, mampu menumbuhkan sejumlah komunitas seni di Bojonegoro.

“Malam ini adalah pentas seni PSB Ke- 40, artinya PSB telah hadir 3 tahun lalu dari kesederhanaan tanpa pengorganisasian sehingga keberadaannya tanpa harus merekayasa. Karena tujuan PSB ini hanya untuk silahturahmi, dan yang ditampilkannya aneka kesenian. Mulai teater, tari, musik, sandur, topeng thengul dari Solo juga kesenian yang lainnya,” ujar Burhan menjelaskan.

Sementara itu, dalam pentas seni hasil kolaborasi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Unigoro dengan Komunitas PSB ini, disemarakkan pembacaan puisi oleh Mas Arief Januarso, Laily Agustina, Herta Novianto, Yonathan Rahardjo, Agus Sighro, Asrie Dede, Puput Cahyono, dan seniman lainnya, serta UKM Kesenian Unigoro yang menampilkan Teater, Musik juga Tari. *[Bp]

LEAVE A REPLY