Ketika Produk Bojonegoro Diminati Modern Market

303
Foto : Suasana kunjungan Tim Kemendesa RI dan PT. Transritel Carrefour, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (18/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – PT Carrefour yang merupakan salah satu pasar modern (modern market) mulai menjajaki sejumlah produk lokal Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mulai beras dan aneka produk pertanian lainnya.

Hal ini terungkap saat pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bojonegoro, Selasa (18/04/2017) pagi. Pertemuan di ruang management review ini dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian, Setyo Yuliano, Staff Ahli Kementerian Desa RI (Kemendesa), dan Perwakilan PT Carrefour .

Assisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono saat menerima perwakilan Kementerian Desa dan  PT Transritel Carrefour menyampaikan, di Bojonegoro sudah dibangun pusat  pelatihan peningkatan pengolahan produk-produk  lokal untuk meningkatkan kualitas.

“Kita terus berupaya mencari terobosan  kerjasama dengan berbagai pihak guna peningkatan pasar produk – produk lokal Bojonegoro,” ujar Nanang sapaan akrab Setyo Yuliono dalam kesempatan ini.

Sementara itu, Staf ahli Kemendesa RI, Wilopo mengatakan, apa yang dilakukan Pemkab Bojonegoro ini sejalan dengan program-program dari Kemendesa RI untuk mendukung kemajuan dan promosi potensi daerah. Karena itu pihaknya  siap mensuport produk-produk unggulan desa untuk meningkatkan pasar dan kerjasama dengan berbagai pihak  swasta.

“Terlebih lagi Kabupaten Bojonegoro punya potensi pada produk- produk lokal untuk dipasarkan ke luar daerah dan pasar modern seperti Carefour untuk meningkatkan daya saing produk lokal di indonesia,” tegas Wilopo.

Masih dalam kesempatan ini, Senior Manager PT Transritel Carrefour, Yeni menegaskan, pihaknya siap membeli produk lokal daerah baik bahan mentah maupun olahan. Asalkan produk-produk itu kriteria dan  memenuhi standart untuk di pasarkan  dalam Ritel Carrefour.

“Diharapkan dengan adanya produk lokal Bojonegoro di modern market ini akan turut serta mendongkrak produk lokal Bojonegoro sekaligus mendongkrak geliat sektor UMKM dan pertanian di sini,” pungkasnya.

Seusai pertemuan ini Tim Kemendesa dan Carrefour melanjutkan kunjungan ke lapangan yang didampingi Kabid Ekonomi Bappeda Bojonegoro, Eryan untuk melihat  potensi produk salah satunya adalah produk lokal di Desa Ngringinrejo dan Desa Mojo, Kecamatan Kalitidu. *[Bp]

LEAVE A REPLY