Ketika Perkumpulan Disabilitas Bojonegoro Gelar HUT Ke- 3

209
Foto : Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitro'atin bersama Kadinsos Bojonegoro, Adie Witjaksono, saat puncak perayaan HUT Ke- 3 PDKB Bojonegoro, Rabu (15/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di SDN 2 Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) menggelar puncak acara HUT nya yang Ke- 3, Rabu (15/03/2017).

Diketahui, HUT yang digelar 14 – 15 Maret 2017 ini disemarakkan berbagai macam kegiatan. Diantaranya pengajian Al-Qur’an, Donor darah, Santunan anak yatim, dan Pameran produk hasil karya PDKB pasca mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro.

“PDKB memiliki moto “Tekad Yang Kuat Mengalahkan Keterbatasan”. Karenanya anggota PDKB tak butuh dikasihani, tapi butuh diperhatikan. Tak menginginkan pujian, tapi bimbingan yang diharapkan,” ujar Ketua PDKB Bojonegoro, M. Sanawi dihadapan ratusan undangan.

Dalam acara ini, selain dihadiri Bupati Bojonegoro, Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jajaran Pemkab, Muspika dan semua kalangan masyarakat, Perkumpulan Disabilitas Kabupaten tetangga pun turut hadir, seperti dari Kabupaten Tuban, Lamongan dan Kediri.

Kadinsos Bojonegoro, Adie Witjaksono selaku yang mewakili Bupati Bojonegoro menjelaskan, PDKB ini adalah salah satu perkumpulan yang sesuai dengan tujuan program pemerintah, yaitu menjadikan masyarakat yang sehat cerdas produktif dan bahagia.

“Meski ditengah segala keterbatasan, anggota PDKB tetap produktif, bahkan melampaui batas maksimalnya. Dan semoga PDKB selalu mampu membuat penderita disabilitas khususnya di Bojonegoro ini dapat lebih produktif dan percaya diri,” harap Kadinsos. *[Bp]

LEAVE A REPLY