Ketika Letkol Inf Herry Subagyo Memotivasi Santri Menjadi Bangsa Pemenang

220
Foto : 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat memberikan materi Wasbang kepada Santri/wati Ponpes Al - Rosyid, Kendal Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (02/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Santriwan-Santriwati pada acara “Character Building And Teaching Practice Program” di Pondok Pesantren Al – Rosyid, Kendal Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (02/05/2017).

Letkol Inf M. Herry Subagyo menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan dan menumbuhkan semangat Wasbang bagi generasi muda. Karena melalui pendekatan Wasbang inilah dapat sebagai upaya untuk pelestarian pembangunan nasional.

“Wasbang sangat penting bagi para muda. Karena para pemuda merupakan tumpuan masa depan bangsa Indonesia. Sehingga, Wasbang sangat penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh generasi muda. Dengan harapan agar kehidupan bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik,” terangnya.

Selain itu, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengungkapkan, bahwa sebagai negara yang kaya akan sumber daya alam, maka banyak negara yang ingin menguasai Indonesia. Berbagai cara akan dilakukan untuk menguasai. Untuk itu, Indonesia harus siap menghadapi berbagai ancaman yang datang dari luar tersebut.

“Bangsa kita ini sudah dilemahkan dari segi sosial budaya, melalui serangan narkoba dan gaya hidup generasi muda yang sudah mulai longgar dalam nilai-nilai luhur kebangsaan. Narkoba, pesta miras, sampai separatisme berkembang untuk menghancurkan generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Letkol Inf M. Herry Subagyo. Pemuda Indonesia harus memiliki jiwa dan semangat gotong royong, dan pemuda harus memiliki darah patriot dan kesatria yang tidak bisa melihat orang lain susah demi membangun Indonesia emas untuk menuju bangsa pemenang. *[Bp]

LEAVE A REPLY