Ketika Letkol Inf Herry Subagyo Berangkatkan 1400 Peserta Jamrana Ke- XIX

263
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo saat memimpin upacara pemberangkatan peserta Jamrana Ke- XIX Ponpes Al-Rosyid Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (18/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo memimpin upacara pemberangkatan peserta Jambore dan Raimuna (Jamrana) Ke- XIX Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Rosyid Kendal, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (18/05/2017).

Jambore dan Raimuna (Jamrana) yang rutin diadakan setiap 2 tahun sekali ini, berlangsung selama 4 hari, mulai tanggal 18 sampai 21 Mei 2017 di lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro. Dan kegiatan ini diikuti sebanyak 1400 siswa di bawah naungan Ponpes Al Rosyid.

Rencananya kegiatan Jamrana yang dimulai pukul 15.00 WIB ini, akan dibuka oleh Ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, dan dihadiri Motivator Pramuka, KH. Alamul Huda, Muspika Sukosewu, Kadistrantib dan jajaran aparat Desa setempat.

Ditemui usai upacara pemberangkatan peserta, Dandim 0813 Bojonegoro mengharapkan dengan digelarnya Jamrana ini nantinya dapat mewujudkan generasi muda bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

“Hal ini agar tetap terjaganya persatuan dan kesatuan bangsa, serta memberikan motivasi pada generasi muda melalui kegiatan yang nyata dan produktif. Sebagai bekal dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Sementara itu, salah satu Staf Guru MA Al-Rosyid, Ferry K mengungkapkan, bahwa selama kegiatan Jamrana yang berlangsung dilapangan Desa Sidorejo, ada banyak rangkaian acara yang akan disuguhkan, diantaranya seperti Pentas Seni, Unggun gembira, serta lomba Pramuka setiap kelompok dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Jamrana ini banyak kegiatannya, diantaranya Bakti Sosial, yang akan menyasar kurang lebih 40 rumah, dengan memberikan beberapa paket sembako bagi warga setempat yang membutuhkan,” terang Ferry K.

Turut menghadiri upacara pemberangkatan ini Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari, Kapolsek Dander AKP Sunarmin, Camat Fatchur Rochman, S. Sos, M. Si., serta Pengasuh Ponpes Al Rosyid dan tamu undangan lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY