Ketika AKBP Ary Fadli Bersama Letkol Arh. Redinal Dewanto Pimpin Operasi Pekat

54
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh. Redinal Dewanto dan lainnya, saat operasi pemberantasan Pekat, Sabtu (02/06/2018) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Usai melakukan buka bersama di Mapolres Bojonegoro, untuk cipta kondisi dibulan Ramadhan, Polres Bojonegoro melakukan patroli skala besar dengan mengajak serta jajaran Kodim 0813 Bojonegoro di wilayah Hukum Polres Bojonegoro pada hari Sabtu (02/06/2018) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Patroli Skala besar yang dipimpin langsung Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.SI serta Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh. Redinal Dewanto, S.Sos. ini, selain melakukan patroli, juga melakukan merazia tempat – tempat yang disinyalir melakukan kegiatan – kegiatan yang melanggar aturan selama bulan Ramadhan.

Dengan melibatkan sebanyak 103 anggota gabungan, patroli skala besar diawali dengan apel di Mapolres Bojonegoro yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro dengan sasaran peredaran minuman keras serta kegiatan maksiat lainnya yang masuk dalam Penyakit Masyarakat (Pekat).

Dalam arahannya saat mengambil apel gabungan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan bahwa, agar dalam melaksanakan kegiatan harus dilakukan dengan rasa penuh tanggung jawab dan profesional. Selain itu, agar anggota tetap menjaga diri serta saling mengawasi anggota lain saat melakukan patroli dan merazia tempat-tempat sasaran patroli dan razia.

“Razia ini merupakan wujud Polri dan TNI untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman selama bulan Ramadhan, sehingga umat muslim bisa melaksanakan ibadah Ramadhan dengan khusyu,” ucap AKBP Ary Fadli.

Usai mengambil apel, kegiatan langsung dilanjutkan dengan patroli gabungan bermotor serta melakukan razia dengan sasaran pertama adalah area taman bermain Gofun dan dilanjutkan dengan patroli dan pengecekan tempat kost atau penginapan dan warung di sekitar area Jalan Pondok Pinang – Desa Sukorejo, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Usai dari Jalan Pondok Pinang – Desa Sukorejo, kegiatan dilanjut dengan patroli dan pengecekan warung atau cafe di sekitar Jalan Lettu Suwolo, dan diakhiri dengan merazia warung atau cafe Dusun Kalisari – Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk bekas lokalisasi.

Penting diketahui, selama melakukan kegiatan patroli skala besar dan razia gabungan yang berakhir pada pukul 24.00 WIB tidak menemukan hal – hal melanggar aturan selama bulan Ramadhan dengan hasil nihil. *[Bp]

LEAVE A REPLY