Kesan Anak Desa Meduri Terhadap TMMD Kodim Bojonegoro

317
Foto : Anak- anak SDN 2 Meduri - Dusun Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur saat melintasi jembatan yang dibanggun Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro bersama masyarakat, Rabu (04/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro memberikan kesan sendiri bagi anak- anak SDN 2 Meduri yang terletak di Dusun Kunir, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Hal ini lantaran lokasinya dekat dengan pembangunan jembatan Desa. Dimana, anak-anak sekolah dasar ini memiliki cerita dan keceriannya dalam menyambut kegiatan TMMD.

Ketika mereka sedang asik bermain dan melintasi jembatan yang dibangun oleh para prajurit Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, mereka selalu sontak berteriak dengan polosnya.

“Pak tentara pak tentara, aku melu lewat yo (red: saya ikut lewat, ya),” teriak Danang salah satu anak itu, Rabu (04/10/2017).

Tidak ketinggalan, teman si Danang yang lain ikut mendekat dan menyalami anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang bekerja penuh semangat bangun jembatan tersebut.

“Pak, dadi tentara iku enak yo pak (red: pak, jadi tentara itu enak ya pak),” celoteh rekan Danang sambil tersenyum.

Banyak pertanyaan dibenak mereka kepada para prajurit yang sedang bekerja membangun jembatan di Dusun mereka tinggal. Tak hanya itu, bagi anak-anak yang rumahnya ditempati para prajurit mereka senang bisa mendengar cerita tentang tugas prajurit, sehingga besar harapan mereka untuk meraih cita di hari esok.

“Haruslah rajin belajar, berdoa, hormat sama guru, orang tua dan sesama. Tidak boleh berantem ya dik antara teman atau sodara, biar kamu selalu disayangi orang lain,” pesan Serka Aditya, salah satu anggota Satgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro.

Serka Aditya menambahkan. Doa kami, semoga anak-anak tersebut kelak menjadi generasi penerus bangsa Indonesia ini. Yang mampu memberikan terbaik bagi masyarakat nusa dan bangsa. *[Bp]

LEAVE A REPLY