Kepedulian BEM Unigoro

413
Foto : BEM Unigoro saat tanam pohon

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Merawat lingkungan dan mejaganya adalah kewajiban setiap manusia, seperti kegiatan tanam pohon oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bojonegoro (Unigoro) pada hari Minggu (15/05/2016). Di Desa Mulyoagung Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kegiatan yang bertema “Melek lingkungan dengan Rehabilitasi lingkungan” ini dilakukan sepanjang kurang lebih satu kilometer di sepanjang trotoar jalan Desa setempat.

Kegiatan ini diapresiaai Kepala Desa Mulyoagung, Sujartiknan, “Kami sangat welcome atas inisiatif BEM Unigoro. Mengingat Bojonegoro di musim kemarau sangat panas, dan di musim penghujan sering menjadi langganan banjir serta tanah longsor apalagi Bojonegoro sekarang sudah menjadi kota tujuan industrialisasi. Maka dengan adanya inisiatif ini, kita sedikit dapat memperhatikan lingkungan bersama-sama,” katanya disela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan ini selain diikuti BEM Fakultas se-Unigoro dan fihak Desa Mulyoagung, hadir pula perwakilan Koramil 0813/03 Balen dan beberapa pihak dari Rektorat Unigoro. Redy antoro, Ketua Panitia mengungkapkan, “Kami bersama Bem fakultas se-Unigoro mencoba berpartisipasi dalam menjaga alam ini, hal ini sebagai bentuk kepedulian kita, yang harus bisa bersandingan dengan alam. Kita butuh alam, begitu juga sebaliknya alam butuh kita untuk melestarikannya,” pungkas Ketua BEM FISIP Unigoro ini. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY