Kentang Crispy Delimush Bernutrisi Tinggi Nan Nikmat Rasanya

536
Brosur Delimush Maknyuush

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sejak brand Delimush Maknyuush menghadirkan menu Kentang Crispy di standnya Jl. Pangsud, Depan Bimbel Primagama Bojonegoro, banyak masyarakat yang mengemari makanan camilan yang kaya nutrisi dan nikmat rasanya ini.

“Kentang Crispy ini cocok dimakan saat santai kumpul bersama keluarga atau menonton acara televisi, saat piknik pun biasanya juga tidak bisa ketinggalan dengan makanan yang satu ini,” ujar Mimin Wanasari salah satu pemilik brand Delimush, Selasa (25/04/2017).

Mimin menjelaskan, tanaman kentang yang masuk Indonesia tahun 1794 ini mengandung vitamin A, B-kompleks, dan C, juga asam folat, mineral, protein, karbohidrat, karotenoid, polifenol. Serta ada zat solanin berguna sebagai obat penenang, antikejang, serta pestisidal.

“Kentang yang dikenali sebagai makanan pokok diluar negeri. Ini karena kentang mengandung karbohidrat, namun kentang adalah makanan yang enak serta bernutrisi tinggi. Bahkan kompresan air kentang ini sangat membantu pengobatan luka pada kulit,” jelasnya.

Foto : Saat masyarakat nongkrong di stand Delimush Maknyuush Jl. Pangsud, Depan Bimbel Primagama Bojonegoro, Jawa Timur sambil menunggu pesanan menu favoritnya.
Foto : Saat masyarakat nongkrong di stand Delimush Maknyuush Jl. Pangsud, Depan Bimbel Primagama Bojonegoro, Jawa Timur sambil menunggu pesanan menu favoritnya.

Begitu bermanfaatnya kentang ini, lanjut Mimin. Maka ia bersama alumni Universitas Brawijaya (Unibraw) lainnya yang didukung Fakultas Pertanian Unibraw Malang membuat menu Kentang Crispy sebagai inovasi camilan kuliner kekinian Delimush Maknyuush.

“Alhamdulillah Kentang Crispy Delimush sangat digemari masyarakat, karena sudah dikenal manfaatnya. Keunggulan produk kami selain harganya murah 1 porsi Cuma Rp.6.000, juga disajikan dalam keadaan fresh setiap harinya,” lanjut Mimin Wanasari menjelaskan.

Mimin menambahkan, Kentang Crispy Delimush ini dari kentang segar yang dipotong panjang – panjang lalu dibalut tepung bumbu alami dan digoreng kedalam minyak goreng panas. Sesudah kentangnya matang, selanjutnya dimakan dengan saus maupun ditaburi aneka rasa.

Perlu diketahui, brand Delimush yang buka jam.15.00 – 21.00 ini, selain hadir dengan Kentang Crispy Delimush juga mempunyai menu favorit yang tak kalah maknyuushnya. Yakni ada Jamur Crispy Delimush, Sempol Ayam Delimush, dan Tahu Crispy Delimush. *[Bp]

LEAVE A REPLY