Kenapa Ratusan Pelajar SMKN 3 Bojonegoro Dibekali Wasbang

76
Foto : Foto : Para pelajar SMKN 3 Bojonegoro, saat mendapatkan Wasbang dari Anggota Kodim 0813/Bojonegoro, Jum’at (20/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), pada Jum’at 20 Juli 2018 yang lalu, Pelda Edi Kasmadi beserta empat rekannya dari anggota Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Pelatihan Baris Berbaris (PBB), di halaman SMKN 3 Bojonegoro, Jawa Timur.

Sebelum PBB, pada kegiatan MPLS yang diikuti sekitar 455 peserta didik baru tersebut dimulai, Pelda Edi Kasmadi menyampaikan tentang pentingnya berwawasan kebangsaan.

“Anak – anakku kalian generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan harus memiliki semangat yang tinggi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga hal itu akan melahirkan rasa kesetiakawanan sosial, semangat rela berkorban, dan jiwa patriotik,” ucapnya, Sabtu (21/07/2018).

Ditambahkannya, bahwa Wasbang merupakan sikap rasa cinta tanah air sebagai bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungan yang serba beragam. Selain itu, juga Wasbang dan bela negara memiliki nilai strategis, yakni mengutamakan persatuan dan kesatuan.

“Untuk meningkatkan sikap rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, maka pembekalan materi Wasbang ini merupakan cara yang tepat, agar siswa – siswi mengetahui dan memahaminya sejak dini,” pungkas Pelda Edi Kasmadi. *[Bp]

LEAVE A REPLY