Kenalkan Ragam Profesi Sejak Dini, TK Plus Darussalam Bojonegoro Kunjungi Unigoro

139
Foto : Dekan FH Unigoro, Hj. Herawati, SH. MH. (Tengah) dan jajarannya bersama anak - anak TK Plus Darussalam Bojonegoro, saat kunjungan di Unigoro, Kamis (19/04/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk mengenalkan sejak dini tentang suasana perkuliahan di perguruan tinggi, sebanyak 96 anak – anak TK Plus Darussalam Bojonegoro yang didampingi 10 orang gurunya mengunjungi Universitas Bojonegoro (Unigoro), Kamis (19/04/2018).

Kunjungan dari TK Plus Darussalam Bojonegoro tersebut disambut langsung oleh Rektor Unigoro, Slamet Kuswantoro, MM., Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso, dan para dosen di lingkup Unigoro.

Rahmah, salah satu guru pendamping mengatakan manfaat dari kegiatan ini untuk menjelaskan kepada anak – anak bahwa setelah lulus kuliah bisa memilih pekerjaan sesuai yang prodi yang di inginkan.

“Tujuan kunjungan ini untuk mengenalkan profil lulusan atau ragam profesi yang ada di Unigoro. Sehingga diharapkan dengan adanya kunjungan ini anak – anak bisa mencapai cita – citanya, misalkan mereka ingin jadi pengacara bisa kuliah di Fakultas Hukum,” ujar Rahmah.

Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso, bersama jajaran guru TK Plus Darussalam Bojonegoro, Kamis (19/04/2018).

Sementara itu, Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso menyampaikan, Unigoro menyambut baik antusias yang ditunjukan oleh anak – anak dalam kunjungan ini. Selain itu, dirinya berharap anak – anak TK Plus Darussalam Bojonegoro dapat sukses meraih cita – citanya kelak.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, mereka minimal dapat mengetahui apa saja jurusan yang ada di Unigoro. Sehingga nantinya dapat menumbuhkan minat dan bakat yang mereka miliki,” tutur Mas Arief Januarso penuh harap.

Penting diketahui, mereka yang hadir diajak untuk berkeliling melihat gedung – gedung fakultas yang ada di Unigoro, dan diberi penjelasan dengan metode fun dan mudah dipahami oleh mereka tentang setiap jurusan yang ada di Unigoro.

Selain itu, anak – anak juga diajak nonton video tentang Kampus Unigoro dan diberi door prize untuk memeriahkan suasana acara kunjungan TK Plus Darussalam Bojonegoro ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY